Items where Subject is "300 Ilmu Sosial > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | C | D | E | F | H | I | M | N | O | P | R | S | W | Y
Number of items at this level: 48.

A

ABDUL, MUHID (2021) KUALITAS HASIL BELAJAR MELALUI PELAKSANAAN PROGRAM HOME VISIT SISWA KELAS IV DI DESA BORO KECAMATAN SANGGAR. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

ANA NURUL, QORIMAH (2021) THE USE OF ENGLISH SUBTITLED MOVIES IN TEACHING VOCABULARY TO SECOND GRADE STUDENTS OF MTs AL-MADANIYAH MATARAM IN ACADEMIC YEAR 2020/2021. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

ARBIAH, ARBIAH (2021) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN SPINNING WHEEL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SKI KELAS IV MI AL-MADANIYAH JEMPONG MATARAM TAHUN 2020/2021. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

Alwi, Alwi (2019) INTEGRASI PENDIDIKAN MULTIKULTURAL DALAM PEMBELAJARAN IPS UNTUK MEMBENTUK KARAKTER SISWA KELAS VIII SMPN 2 GUNUNG SARI KECAMATAN GUNUNG SARI KABUPATEN LOMBOK BARAT. undergraduate thesis, ["eprint_fieldopt_institution_Universitas Muhammadiyah Mataram" not defined].

C

CUSMIATI, CUSMIATI (2021) EFEKTIVITAS PERKULIAHAN DALAM JARINGAN DARING DI MASA PANDEMI COVID-19 DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MATARAM. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

D

DESY SUCI, RAMADAYANTI (2022) PENGEMBANGAN MEDIA POP UP BOOK DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA TEMA PRISTIWA ALAM KELAS 1 DI SDN WANAGIRI. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

DEVI, MARTIKASARI (2021) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK PADA MATERI BANGUN DATAR KELAS IV UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

E

ENI, NURAINI (2021) PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING LEARNING (CTL) PADA MATERI BANGUN RUANG UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V SDN 3 BATU KUMBUNG. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

Esti, Meinasti (2019) PENGGUNAAN MEDIA AUDIOVISUAL UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH KELAS III DI MI NW JOHAR PELITA SESELA GUNUNG SARI LOMBOK BARAT TAHUN AJARAN 2018/2019. undergraduate thesis, ["eprint_fieldopt_institution_Universitas Muhammadiyah Mataram" not defined].

F

FITRIANI, FITRIANI (2021) MENGIDENTIFIKASI PENGUNAAN INTERNET DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI PONDOK PESANTREN DARUL HIKMAH TAHUN AJARAN 2019/2020. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

FITRIANI, FITRIANI (2021) PERAN GURU DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN SISWA DIDALAM PROSES PEMBELAJARAN PKn ONLINE DI MA AL RAISIYAH TAHUN AJARAN 2019/2020. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

Fatoni, Riadi (2019) PENGEMBANGAN MODUL PRAKTIKUM BANDUL MATEMATIS BERBASIS SPREADSHEET PADA MICROSOFT EXCELL 2007. undergraduate thesis, ["eprint_fieldopt_institution_Universitas Muhammadiyah Mataram" not defined].

H

HJ. KHAERUN, NAJWA (2021) تعليم اللغة العربية بمنهج التعليم 2013 في زمان الوباء كوفيد19بالمدرسة الثانوية الإسلامية الإنتصار ماترام العام الدراسي 2020/2021. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

I

IBRAHIM, IBRAHIM (2021) Pembelajaran Daring dalam Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik Selama Pandemi Covid-19 : Sebuah Meta- Analisis. Indonesian Journal of Educational Science (IJES) Sinta 4, 3 (2). ISSN 2622-6197

INE NADIA, PRATIWI (2021) DAMPAK IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PROGRAM SERTIFIKASI GURU (STUDI KASUS DI SDN 4 LABUHAN HAJI). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

INTAN, DWI HASTUTI (2020) Analisis Kemampuan Metakognisi Mahasiswa PGSD Dalam Menyelesaikan Masalah Matematika. Jurnal Pendidik Indonesia, 3 (1). pp. 62-71. ISSN 2620-8466

INTAN, DWI HASTUTI (2020) Characteristic Of The Incomplete Mathematical Connections In Understanding Of Algebraic Problem. International Journal of Scientific and Technology Research, 9 (3). pp. 4935-4940. ISSN 2277-8616

INTAN, DWI HASTUTI (2020) Development Of Collaborative Inquiry-Based Learning Model To Improve Elementary School Students‘ Metacognitive Ability. International Journal of Scientific and Technology Research, 9 (2). pp. 1240-1247. ISSN 2277-8616

INTAN, DWI HASTUTI (2022) Development of Student Books Characterized by Indonesian Realistic Mathematics Education to Support Mathematics Problem Solving Ability. JTAM (Jurnal Teori dan Aplikasi Matematika), 6 (1). ISSN 2614-1175

INTAN, DWI HASTUTI (2020) The Effect of Guided Inquiry Learning Model to the Metacognitive Ability of Primary School Students. Prisma Sains : Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA IKIP Mataram, 8 (1). p. 37. ISSN 2338-4530

INTAN, DWI HASTUTI (2020) The Effect of Guided Inquiry Learning in Improving Metacognitive Skill of Elementary School Students. International Journal of Instruction, 13 (4). pp. 315-330. ISSN 1308-1470

INTAN, DWI HASTUTI (2022) The Effect of Problem-Based Learning on Metacognitive Ability in the Conjecturing Process of Junior High School Students. Education Research International, 2022 (3). pp. 1-10. ISSN 2090-4010

INTAN, DWI HASTUTI (2019) The Effectiveness of Problem-Based Learning to Improve Students’ Conjecturing Ability in Solving Block-Paving Problems. International Journal of Scientific and Technology Research, 8 (10). pp. 63-68. ISSN 2277-8616

INTAN, DWI HASTUTI (2020) Interaction Pattern of Inquiry Learning on Data Collection and Presentation Material at SDN 13 Ampenan. Universal Journal of Educational Research, 8 (3). pp. 942-947. ISSN 1308-1470

INTAN, DWI HASTUTI (2018) Pendidikan Matematika Sekolah Dasar. Arga Puji Mataram Lombok, Mataram, Indonesia. ISBN 978-602-6800-80-0

IRFAN, IRFAN (2021) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN RODA HOKI (ROKI) TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA SUB MATERI CIRI-CIRI MAKHLUK HIDUP KELAS III DI SDN 2 BUWUN SEJATI. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

IZUN, MASYLIA (2021) HUBUNGAN KEGIATAN MGMP GURU PPKn DENGAN HASIL BELAJAR SISWA SMPN 1 MADAPANGGA KEC. MADAPANGGA TAHUN PELAJARAN 2019/2020. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

M

MAEMUNAH, MAEMUNAH (2017) IMPROVING MULTICULTURAL LEARNING THROUGH BRAINSTORMING METHOD BY STUDENTS GROUP DISCUSSIONS IN CIVIC EDUCATION AND PANCASILA PROGRAM. In: International Conference on Lesson Study "Professional Learning Community through Lesson Study for Promoting Students Learning", 14-16 September 2017, Lombok,NTB, Indonesia.

MAEMUNAH, MAEMUNAH (2017) LAPORAN PENGABDIAN KEPADA MASYAKARAT -PELATIHAN PENERAPAN PENYULUHAN KURIKULUM 2013 BAGI GURU SEKOLAH DASAR AISYIYAH KOTA MATARAM TAHUN PELAJARAN 2017. UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MATARAM.

MAEMUNAH, MAEMUNAH (2016) LAPORAN PENGABDIAN KEPADA MASYAKARAT -SOSIALISASI PENELITIAN TINDAKAN KELAS BAGI GURU SMA MUHAMMADIYAH MATARAM. UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MATARAM.

MAEMUNAH, MAEMUNAH (2020) PROGRAM PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT-PELATIHAN PENCEGAHAN BULLYING BAGI ORGANISASI KEMAHASISWAAN DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MATARAM. UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MATARAM.

MUHAMMAD, AKBAR (2022) PENGEMBANGAN MEDIA AUDIO VISUAL BERBASIS ETNOSAINS UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA KELAS IV DI SDN 2 SAPE KABUPATEN BIMA. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

MULIADIN, MULIADIN (2021) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V DI SDN 3 BATU KUMBUNG. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

MUSDALIFAH, MUSDALIFAH (2021) PENGARUH PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) BERBANTUAN TANGRAM TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA PADA MATERI BANGUN DATAR KELAS IV SDN INPRES 2 RITE. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

Messi, Chandra Agustina (2019) PENGARUH PENERAPAN K-13 TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS II DI MI NW JOHAR PELITA DESA SESELA GUNUNGSARI LOMBOK BARAT TAHUN AJARAN 2019. Diploma thesis, ["eprint_fieldopt_institution_Universitas Muhammadiyah Mataram" not defined].

N

NURHAIDAH, APRIANTI (2021) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) Terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa Pada Tema 7 Kelas V Sekolah Dasar. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

NURHAYATI, NURHAYATI (2021) PENGEMBANGAN ALAT PERAGA KARTU DOMINO PADA TEMA 3 SUB TEMA 1 UNTUK SISWA SEKOLAH DASAR. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

O

ONEP, PURLAELAWATI (2020) استخدام وسيلة جدار الكلمات لإتقان المفردات لدى الطلاب في تعليم اللغة العربية بالمدرسة الثانوية الإسلامية الرئيسية سكربيلا ماترام العام الدراسي 2019/2020. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

P

PUTRI, AYU LESTARININGSIH (2021) PENGEMBANGAN MEDIA KOTAK CITA-CITA PORTABEL UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK TEMA 6 KELAS IV SDN 3 BATU KUMBUNG. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

PUTRI ANGGREK, NURJULIATI (2021) THE EFFECTIVENESS OF STORY FACE STRATEGY IN TEACHING READING COMPREHENSION AT THE SECOND GRADE STUDENTS OF MTs AL-MADANIYAH MATARAM IN THE ACADEMIC YEAR 2020-2021. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

R

RABIATUL, ADWIAH (2021) PENERAPAN PEMBELAJARAN NAHWU BERBASIS CONTOH DALAM KITAB NAHWU AL WADHI JUZ 1 UNTUK MEMPERBAIKI KETERAMPILAN MENULIS SISWI KELAS VIII PONDOK PESANTREN HIDAYATULLAH MATARAM 2020/2021. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

RIA ANA, YUANA (2021) STUDENTS CLASSROOM INTERACTION AT THE SEVENTH GRADE OF SMP N 2 GUNUNGSARI IN ACADEMIC YEAR 2019/2020. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

ROSIDAH, ROSIDAH (2021) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA KARTU BERGAMBAR TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF PESERTA DIDIK PADA TEMA BENDA DI SEKITARKU DI KELAS III SDN 38 MATARAM. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

ROSMINI, ROSMINI (2021) POLA PEMBELAJARAN GURU PPKn DALAM MENGEMBANGKAN POTENSI AFEKTIF SISWA PADA MATA PEMBELAJARAN PPKn DI MTs AR-RAHMAN MEROMBOK DESA GOLO BILAS KECAMATAN KOMODO KABUPATEN MANGGARAI BARAT TAHUN PELAJARAN 2019/2020. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

S

SULASTRI, SULASTRI (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA PADA TEMA 8 KELAS IV SDN 43 AMPENAN. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

Siti, Julaikha (2019) العلمي تأثير المعلم غير مؤهل على فعالية تعليم اللغة العربية في المدرسة المتوسطة الإسلامية جمال الدين بمؤسسة أنس بن مالك لومبوك الشرقية العام الدراسي 2018/2019. undergraduate thesis, ["eprint_fieldopt_institution_Universitas Muhammadiyah Mataram" not defined].

W

WULANDARI, WULANDARI (2021) ANALYSIS OF TEACHER ASSESSMENTS OF STUDENT ACHIEVEMENT IN USING ONLINE LEARNING MEDIA AT THE TENTH GRADE STUDENTS OF MA AL RAISIYAH MATARAM IN ACADEMIC YEAR 2020/2021. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

Y

YUSRAN, YUSRAN (2021) PERAN GURU DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR BAHASA ARAB MTS. HIDAYATULLAH MATARAM 2020/2021. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

This list was generated on Wed May 18 15:27:00 2022 +08.