Items where Subject is "100 Filsafat dan Psikologi > 107 Pendidikan, Penelitian, & Topik yang Berkaitan"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | B | C | E | F | H | I | J | L | M | N | P | R | S | Y
Number of items at this level: 40.

A

ADE, PUTRI MIRAB SUNI (2021) pengaruh metode pemberian tugas terhadap keterampilan menulis Bahasa Arab siswa kelas VII pada masa pandemi covid 19 di SMP IT Bukit Qur’an Nusantara Mataram Tahun Ajaran 2020/2021. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

AFRIATI, AFRIATI (2021) PENGARUH PENGGUNAAN VIDEO PEMBELAJARAN TERHADAP KEAKTIFAN DAN KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA KELAS V PADA TEMA 5 DI SEKOLAH DASAR. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

ANIS, PERDANI (2021) PENGARUH LINKUNGAN BAHASA TERHADAP MINAT BELAJAR BAHASA ARAB KELAS VII SMPIT AL YAUMI MATARA 2020/2021. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

ANISAH, ANISAH (2021) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH TERHADAP KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA PADA TEMA 2 KELAS IV SEKOLAH DASAR. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

APRIA, WARDANI (2022) PERSEPSI REMAJA TERHADAP TAYANGAN SINETRON DARI JENDELA SMP (STUDI DESKRIPTIF KUANTITATIF PADA REMAJA LINGKUNGAN LINGKUNGAN MAPAK DASAN- JEMPONG BARU KECAMATAN SEKARBELA KOTA MATARAM). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

B

BAIQ FITRIA ANNISSYA, WIJAYA (2021) PENGARUH PENGGUNAAN LIMBAH SERBUK ARANG BATOK KELAPA SEBAGAI BAHAN PENGGANTI FILLER PADA LAPISAN AUS (AC-WC). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

C

Cusmiati, Cusmiati (2021) EFEKTIVITAS PERKULIAHAN DALAM JARINGAN DARING DI MASA PANDEMI COVID-19 DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MATARAM. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

E

ENI, NURAINI (2021) PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING LEARNING (CTL) PADA MATERI BANGUN RUANG UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V SDN 3 BATU KUMBUNG. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

ERI, ANGGRIANI (2021) AN ANALYSIS OF MULTIPLE-CHOICE ITEMS OF ENGLISH FINAL SEMESTER TEST MADE BY ENGLISH TEACHER (Study at the Tenth Grade MA AL-MuthmainnahIn Academic Year 2020/2021). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

Efan, Ardiansyah (2020) IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER MELALUI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER KESENIAN MUSIK SISWA DI SMKN 1 NARMADA. undergraduate thesis, ["eprint_fieldopt_institution_UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MATARAM" not defined].

F

FIRNA, ELIZA (2021) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERBASIS PENDEKATAN OPEN- ENDED PADA MATERI PECAHAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SD. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

H

HASRIANI, HASRIANI (2021) PENGARUH PENGGUNAAN ALAT PERAGA JARING-JARING BANGUN RUANG TERHADAP HASIL BELAJAR SISWAKELAS V PADA MATERI BANGUN RUANG DISDN PULAU RINCA. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

Hariati, Hariati (2019) PENGGUNAAN MEDIA KARTU PERMAINAN PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM TERHADAP PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS 2 SD ‘AISYIYAH 1 MATARAM TAHUN AJARAN 2018-2019. undergraduate thesis, ["eprint_fieldopt_institution_Universitas Muhammadiyah Mataram" not defined].

I

IBRAHIM, IBRAHIM (2020) PENINGKATAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLES NON EXAMPLES. 1.

IN- IN, IN- IN (2022) PERAN GURU DALAM MENGATASI PRILAKU BULLYING PADA SISWA DI SD AISYIYAH 1 MATARAM. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

INTAN, DWI HASTUTI (2020) Development Of Collaborative Inquiry-Based Learning Model To Improve Elementary School Students‘ Metacognitive Ability. International Journal of Scientific and Technology Research, 9 (2). pp. 1240-1247. ISSN 2277-8616

INTAN, DWI HASTUTI (2020) The Effect of Guided Inquiry Learning in Improving Metacognitive Skill of Elementary School Students. International Journal of Instruction, 13 (4). pp. 315-330. ISSN 1308-1470

INTAN, DWI HASTUTI (2022) The Effect of Problem-Based Learning on Metacognitive Ability in the Conjecturing Process of Junior High School Students. Education Research International, 2022 (3). pp. 1-10. ISSN 2090-4010

INTAN, DWI HASTUTI (2019) The Effectiveness of Problem-Based Learning to Improve Students’ Conjecturing Ability in Solving Block-Paving Problems. International Journal of Scientific and Technology Research, 8 (10). pp. 63-68. ISSN 2277-8616

INTAN, DWI HASTUTI (2020) Interaction Pattern of Inquiry Learning on Data Collection and Presentation Material at SDN 13 Ampenan. Universal Journal of Educational Research, 8 (3). pp. 942-947. ISSN 1308-1470

IRNAWATI, IRNAWATI (2021) PENGEMBANGAN LKS (LEMBAR KERJA SISWA) BERBASIS KONTEKSTUAL PADA KELAS V DI SDN 3 BATU KUMBUNG. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

IZUN, MASYLIA (2021) HUBUNGAN KEGIATAN MGMP GURU PPKn DENGAN HASIL BELAJAR SISWA SMPN 1 MADAPANGGA KEC. MADAPANGGA TAHUN PELAJARAN 2019/2020. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

J

JUMIATI, JUMIATI (2021) PENGEMBANGAN MEDIA POHON MISTERI UNTUK SISWA KELAS 3 SD PADA TEMA 2 SUB TEMA 1. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

L

LISHARIATI, LISHARIATI (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN OPEN ENDED TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIKASISWA PADA MATERI BANGUN DATAR KELAS IV DI SD. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

LUSI MEDIA, LESMANA (2021) PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA MATERI BANGUN DATAR UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

M

MAEMUNAH, MAEMUNAH (2017) IMPROVING MULTICULTURAL LEARNING THROUGH BRAINSTORMING METHOD BY STUDENTS GROUP DISCUSSIONS IN CIVIC EDUCATION AND PANCASILA PROGRAM. In: International Conference on Lesson Study "Professional Learning Community through Lesson Study for Promoting Students Learning", 14-16 September 2017, Lombok,NTB, Indonesia.

MARSINA, MARSINA (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF PESERTA DIDIK PADA TEMA PERISTIWA DALAM KEHIDUPAN KELAS V SDN 38 MATARAM. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

MITRAN, MITRAN (2021) PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU MELALUI MODEL PEMBELAJARAN CHILDREN LEARNING IN SCIENCE PADA SISWA KELAS VIII MTS AL MUZADDID SANGIANG KABUPATEN BIMA TAHUN PELAJARAN 2020-2021. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

N

NURHAIDAH, APRIANTI (2021) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) Terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa Pada Tema 7 Kelas V Sekolah Dasar. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

NURHIDAYAH, NURHIDAYAH (2021) EKSISTENSI PENGAJIAN DI MASJID AL-KHOORY UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MATARAM DI MASA PANDEMI COVID-19 TAHUN 2021. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

NURMINAH, NURMINAH (2021) PENGARUH METODE THE POWER Of TWO TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA TEMA 6 SUBTEMA 1 KELAS IV DI SEKOLAH DASAR. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

NURNANINGSIH, NURNANINGSIH (2021) EKSISTENSI BUDAYA CEMPE KANEVE (PERTUKARAN SEPERANGKAT PAKAIAN BAYI) DI MASYARAKAT DESA O’O KECAMATAN DONGGO KABUPATEN BIMA TAHUN 2020. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

P

PUTRI HASANAH, AYU (2021) PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN BERBASIS ETNOMATEMATIKA PADA MATERI BANGUN RUANG KELAS V UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SD. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

R

RITA, SAHARA (2021) PENGEMBANGAN MEDIA PAPEGA (PAPAN PETAK BERGAMBAR) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PEMBELAJARAN TEMATIK TEMA 6 KELAS IV SEKOLAH DASAR. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

S

SARTIKA DEWI, RATNASARI (2022) PENGEMBANGAN BUKU CERITA BERGAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA SISWA PADA TEMA 6 SUBTEMA 1 PEMBELAJARAN 1 KELAS 1 SDN 38 MATARAM TAHUN AJARAN 2022/2023. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

SRI, AFRIZAL (2021) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS ETNOMATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI BANGUN DATAR KELAS IV SEKOLAH DASAR. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

SUCI, FITRIANI (2021) ANALYSIS OF STUDENTS RESPONSE ON THE USE OF GOOGLE CLASSROOM AT THE FOURTH SEMESTER IN ENGLISH DEPARTMENT OF UMMAT. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

SUCIATI, SUCIATI (2021) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERBASIS OPEN ENDED UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA KELAS IV SD PADA MATERI BANGUN DATAR. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

SULASTRI, SULASTRI (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA PADA TEMA 8 KELAS IV SDN 43 AMPENAN. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

Y

YUNUS, YUNUS (2021) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN BERBASIS LINGKUNGAN MELALUI PENDEKATAN SAINTIFIK TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK KELAS V DI SDN 43 AMPENAN. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

This list was generated on Thu Oct 6 08:09:31 2022 +08.