Arafatun, Nurfitriani (2022) Penerapan Tekhnik Ice Breaking dalam Meningkatkan Keaktifan Belajar Bahasa Arab pada Kelas 5 SDIT Al-Fajar Mataram Tahun Ajaran 2021/2022. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text
COVER-BAB I.pdf Download (6MB) |
|
Text
BAB II-III.pdf Restricted to Repository staff only Download (762kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
SIMILARITY CHECK.pdf Restricted to Repository staff only Download (9MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui proses pembelajaran Bahasa Arab dengan menggunakan tekhnik Ice Breaking dan untuk mengetahui bagaimana pentingnya tekhnik Ice Breaking dalam pembelajaran Bahasa Arab. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif. Hasil penelitian yang didapat dari penelitian ini adalah Proses mengajar bahasa Arab menggunakan semacam permainan bola estafet untuk melatih siswa dalam keterampilan berbicara bahasa Arab agar tercipta pembelajaran yang lebih menarik, inovatif, dan menyenangkan, tidak monoton, karena siswa dapat bermain sambil belajar. Dengan demikian tujuan belajar bahasa Arab dapat tercapai. Pentingnya teknik Ice Breaking dalam belajar bahasa Arab mampu meningkatkan minat belajar siswa, meningkatkan motivasi dan aktivitas belajar siswa, membangun hubungan antar peserta didik, membuat siswa lebih aktif dalam kegiatan belajar, mengaktifkan suasana belajar dan membuat siswa lebih semangat dalam mengikuti kegiatan pembelajaran.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Tekhnik Ice Breaking, Pembelajaran bahasa Arab | |||||||||
Subjects: | 400 Bahasa > 490 Bahasa-bahasa Lain | |||||||||
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Bahasa Arab > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | Arafatun Nurfitriani | |||||||||
Date Deposited: | 16 Sep 2022 06:59 | |||||||||
Last Modified: | 16 Sep 2022 06:59 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/5851 |
Actions (login required)
View Item |