SITI, HARDIANTI (2021) Analisis faktor-faktor Kesulitan dalam Pembelajaran Bahasa Arab Daring untuk siswa kelas VIII di Mts Riadhul Ulum, Ampenan Kota Mataram. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text (COVER-BAB III)
COVER-BAB 1 (1).pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB II - III.pdf Restricted to Repository staff only Download (952kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V-LAMPIRAN)
BAB IV - LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
|
Text (SIMILARITY CHECK)
SIMILARITY CHECK.pdf Restricted to Repository staff only Download (18MB) | Request a copy |
Abstract
Sikripsi dengan Judul: Analisis faktor-faktor Kesulitan dalam Pembelajaran Bahasa Arab Daring untuk siswa kelas VIII di Mts Riadhul Ulum, Ampenan Kota Mataram. (Dibimbing Oleh Ustadz Muhammad Anugrah Arifin, M.Pd.I, dan Ustazah Nurjannah, M.Pd.I). Bahasa Arab Merupakan Bahasa Al-Qur’an dan Hadis sebagai sumber syari’at islam, dengan demikin memahaminya dapat menjadikan kita memahami isi dari kandungan Al-qur’an dan Hadis. Proses pembelajaran Bahasa Arab Daring si Mts Riadhul Ulum Ampenan dilakukan dengan metode Daring belajar dari Rumah Siswa, proses belajar dengan menggunakan metode penugasan. Penelitian ini bertujuan untuk, 1) untuk mengetahui factor kesulitan dalam pembelajaran Bahasa Arab Daring untuk siswa di Mts Riadhul Ulum, T.A. 2020/2021. 2) untuk mengetahui upaya-upaya atau solusi dalam mengatasi kesulitan dalam pembelajaran bahasa Arab Daring untuk siswa Mts Riadhul Ulum, T.A 2020/2021. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang dilakukan dengan menggunakan metode induktif dan memberi makna terhadap data yang berhasil dikumpulkan, dan dari makna itulah ditarik kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa: 1) factor kesulitan dalam pembelajaran bahasa Arab Daring untuk siswa terdapat beberapa fator, diantaranya: factor siswa, factor Guru, factor media, factor metode pembelajaran, dan factor masyarakat. 2) upaya untuk mengatasi kesulitan dalam pembelajaran bahasa Arab Daring terdapat beberapa upaya, diantaranya: solusi dari pihak pendidik, solusi dari pihak siswa, solusi untuk sarana dan prasarana, solusi metode pembelajaran, dan solusi dari pihak masyarakat.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kata kuci : Factor Kesulitan Dan Solusi Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Daring | |||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum > 001 Pengetahuan | |||||||||
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Bahasa Arab > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | Siti Hardianti | |||||||||
Date Deposited: | 13 Sep 2021 04:25 | |||||||||
Last Modified: | 13 Sep 2021 04:25 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/2955 |
Actions (login required)
View Item |