ANALISIS STRATEGI PEMASARAN (MEDIA SOSIAL) PADA BISNIS USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH (UMKM) DI ERA COVID-19 (Studi Kasus di Cv Tri Utami Jaya)

HEPPYAN INDRA, SAPUTRA (2021) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN (MEDIA SOSIAL) PADA BISNIS USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH (UMKM) DI ERA COVID-19 (Studi Kasus di Cv Tri Utami Jaya). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (820kB) | Request a copy
[img] Text
V-LAMPIRAN.pdf

Download (568kB)
[img] Text (similarity check)
46% ANALISIS_STRATEGI_PEMASARAN__MEDIA_SOSIAL__PADA_BI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Mengetahui Bagaimana Strategi Pemasaran (Media Sosial) pada Bisnis Usaha Micro, Kecil dan Menengah (UMKM) pada Era Pandemi Covid-19 (Studi Kasus di CV Tri Utami Jaya)”. Penelitian ini dilaksanakan di CV Tri Utami Jaya pada Era Pandemi Covid-19. Pendekatan yang digunakan oleh peneliti adalah kualitatif berjenis deskriptif, ditunjang penelitian lapangan dan referensi berkaitan dengan tema yang menjadi kajian penelitian ini. Teknik pengumpulan data yang digunakan observasi, wawancara, catatan lapangan dan studi dokumentasi. Data dianalisis dengan langkah-langkah Reduksi data (Data reduction), Penyajian data (Display Data) dan Penarikan kesimpulan. Hasil Penelitianini dapat disimpulkan bahwa CV Tri Utami Jaya merupakan salah satu UMKM yang masih bertahan pada masa pandemi ini dengan memanfaatkan media sosial sebagai strategi pada masa pandemi covi-19 ini. Adapun Strategi yang dilakukan oleh CV Tri Utami Jaya untuk bertahan pada masa pandemi covid-19 adalah melakukan pemasaran melalui media sosial, promosi melalui media sosial dan kualitas produk dan pelayanan. Berdasarkan hasil penelitian bahwa dengan menggunakan strategi pemsaran melalui media sosial CV Tri Utami Jaya dapat bertahan di era covid-19.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ReviewerAMIL, AMILnidn0831126204
ReviewerALFIAN, EIKMANnidn0803048303
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran UMKM, Strategi Bisnis Melalui Media Sosial pada Era Covid-19
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 381 Perdagangan
300 Ilmu Sosial > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: HEPPYAN INDRA SAPUTRA
Date Deposited: 26 Oct 2021 08:04
Last Modified: 26 Oct 2021 08:04
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/2911

Actions (login required)

View Item View Item