Analisis penggunaan buku teks pembelajaran bahasa arab kurikulum 2013 untuk meningkatkan keterampilan membaca di madrasa tsanwiyah badru salam sekarbela mataram 2020 /2021

ZAKIYAH, HERAWATI (2021) Analisis penggunaan buku teks pembelajaran bahasa arab kurikulum 2013 untuk meningkatkan keterampilan membaca di madrasa tsanwiyah badru salam sekarbela mataram 2020 /2021. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER - BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II - III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (904kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV - LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SIMILARITY CHECK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13MB) | Request a copy

Abstract

Sikripsi, Zakiyah herawati, Nimko: 717110029 yang berjudul : “Analisis penggunaan buku teks pembelajaran bahasa arab kurikulum 2013 untuk meningkatkan keterampilan membaca di madrasa tsanwiyah badru salam sekarbela mataram 2020 /2021” ( Pembimbing 1 : Husnan, M.Pd.I, Pembimbing II : Nurjannah, M.Pd.) Penelitian ini bertujuan untuk, 1) untuk mengetahui penggunaan buku teks pembelajaran bahasa arab kurikulum 2013 di kelas 8 madrasah tsanawiyah badru salam sekarbela mataram T.A 2020/2021. 2) untuk mengetahui faktor-faktor untuk meningkatkan keterampilan membaca siswa dengan menggunakan buku teks pembelajaran bahasa arab kurikulum 2013 dikelas 8 madrasah tsanawiyah badru salam sekarbela mataram T.A 2020/2021. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriktif dengan menggunakan teknik penggumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang dilakukan dengan menggunakan metode induktif dan memberi makna terhadap data yang berhasil dikumpulkan, dan dari makna itulah ditarik kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa penggunaan buku teks pembelajaran bahasa arab kurikulum 2013 di kelas 8 madrasah tsanawiyah badru salam sekarbela mataram terdiri dari perencanaan dan pelaksanaan. Pelaksanaan meliputi mengamati, menanya, expriment, dan komunikasi. 2) sedangkan faktor-faktor untuk meningkatkan keterampilan membaca siswa dengan mengunakan buku pemebelajaran bahasa arab kurikulum 2013 melipti faktor buku teks, faktor kegiatan pembelajaran siswa, faktor waktu, dan faktor sarana dan prasarana.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorHUSNAN, HUSNANnidn080704002
Thesis advisorNUR, JANNAHnidn083128502
Uncontrolled Keywords: Buku Teks Pembelajaran Bahasa Arab Kurikulum 2013 Dan Faktor-Faktor Meningkatkan Keterampilan Membaca
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Pengetahuan
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Bahasa Arab > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: ZAKIYAH HERAWATI
Date Deposited: 10 Sep 2021 01:13
Last Modified: 10 Sep 2021 01:13
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/2897

Actions (login required)

View Item View Item