استخدام طريقة المحاكة والحفظ في اتقان المفردات لتعليم اللغة العربية بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الوحدية بوكيت قرآن نوسانترا ماترام العام الدراسي 2020/ 2021.

IDA, MARIANI (2021) استخدام طريقة المحاكة والحفظ في اتقان المفردات لتعليم اللغة العربية بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الوحدية بوكيت قرآن نوسانترا ماترام العام الدراسي 2020/ 2021. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (622kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV - LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Seorang guru dengan penguasaan mata pelajaran yang tinggi tanpa menggunakan metode yang tepat lebih cenderung gagal. Terlepas dari bagaimana materi pengajaran dirinci dalam bahasa Arab, jika guru tidak menggunakan metode yang benar, ia akan menghadapi kekaburan. Pentingnya menggunakan metode yang digunakan oleh guru ketika mengajar bahasa Arab, sangat mempengaruhi proses dan hasil pengajaran bahasa Arab, yang meliputi empat keterampilan bahasa, yaitu mendengarkan, berbicara, membaca dan menulis. Dan kunci untuk mencapai keempat keterampilan ini adalah kosakata. Kosakata adalah prasyarat untuk mengajar bahasa arab dan sebagai salah satu elemen bahasa yang harus dikuasai siswa. Untuk memperoleh keberhasilan dalam pengajaran kosakata membutuhkan metode yang benar. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan penggunaan Mim Mem Method dan hambatan apa saja yang dihadapi dengan menggunakan Mim Mem Method untuk meningkatkan penguasaan kosakata bahasa arab pada pembelajaran bahasa arab peserta didik di SMPIT Bukit Qur’an Nusantara Mataram tahun ajaran 2020/2021. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan jenis pendekatan deskriptif. Adapun hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa penggunaan Mim Mem Method dapat membantu peserta didik untuk meningkatkan kosakata dalam pembelajaran bahasa arab terutama bagi peserta didik yang belum mengenal sama sekali bahasa arab, serta pembelajaran bahasa arab menjadi sangat menyenangkan bagi peserta didik.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ReviewerHUSNAN, HUSNANnidn0807048002
ReviewerNURJANNAH, NURJANNAHnidn08031284502
Uncontrolled Keywords: Metode, Mim-Mem, Mufrodat
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Pengetahuan
000 Karya Umum > 002 Buku
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: IDA MARIANI
Date Deposited: 19 Apr 2021 03:50
Last Modified: 19 Apr 2021 03:50
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/2498

Actions (login required)

View Item View Item