STUDENTS CLASSROOM INTERACTION AT THE SEVENTH GRADE OF SMP N 2 GUNUNGSARI IN ACADEMIC YEAR 2019/2020

RIA ANA, YUANA (2021) STUDENTS CLASSROOM INTERACTION AT THE SEVENTH GRADE OF SMP N 2 GUNUNGSARI IN ACADEMIC YEAR 2019/2020. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text (COVER-BAB III)
COVER-BAB III.pdf

Download (616kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V-LAMPIRAN)
BAB V.pdf

Download (516kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah: untuk mengetahui jenis interaksi kelas yang digunakan dalam pembelajaran bahasa Inggris pada siswa kelas VIII di SMP N 2 GunungSari ,dan untuk mendeskripsikan bagaimana interaksi kelas mempengaruhi siswa dalam berbicara. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP N 2 GunungSari Tahun Ajaran 2019/2020. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Data di peroleh dari beberapa instrumen yaitu: observasi, wawancara, pencatatan, dan cheklist. Hasil penelitian menunjukkan bahwa interaksi di dalam kelas adalah komunikasi dua arah; Yaitu: Interaksi guru, interaksi siswa. Interaksi guru dapat dilihat dari aktivitas guru seperti menghadapi perasaan, memuji dan menyemangati, menerima atau menggunakan gagasan siswa, bertanya, memberi informasi, memberiarahan dan mengkritik siswa. Interaksi siswa tercermin dalam respons pesifik dan inisiatif siswa, sedangkan interaksi siswa-siswa muncul dalam diskusi siswa atau kerja kelompok selama proses belajar mengajar. Disarankan agar penelitian lebih lanjut mengambil ruang lingkup lain dari interaksi kelas seperti jenis pertanyaan guru, pembicaraan guru, pembicaraan siswa dan banyak lagi untuk memberikan kontribusi yang lebih signifikan dalam pembelajaran bahas adalah interaksi kelas.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ReviewerLUKMAN, LUKMANnidn0807017301
ReviewerILHAM, ILHAMnidn0821048601
Uncontrolled Keywords: young learners, and classroom interaction
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
800 Kesusastraan > 807 Pendidikan, penelitian
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: RIA ANA YUANA
Date Deposited: 19 Mar 2021 04:36
Last Modified: 19 Mar 2021 04:36
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/2189

Actions (login required)

View Item View Item