LISHARIATI, LISHARIATI (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN OPEN ENDED TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIKASISWA PADA MATERI BANGUN DATAR KELAS IV DI SD. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text
COVER-BAB III.pdf Download (813kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (521kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V & LAMPIRAN.pdf Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuanmengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Open Ended Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika Siswa Pada Materi Bangun Datar Kelas IV di SD. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan jumlah subyek 18 siswa pada kelas kontrol dan 19 siswa pada kelas eksperimen. Desain yang digunakan Pre-TestandPost-test group. Teknik pengumpulan data menggunakan tes, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, pembelajaran dengan model Open Ended memiliki pengaruh terhadap kemampuan berpikir kreatif matematika siswa pada materi bangun datar kelas IV Di SD. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji hipotesis yang dilakukan peneliti berdasarkan dari hasil perbandingan thitung dengan ttabel yaitu diperoleh nilai thitung sebesar 11,167, artinya >0,324 dengan taraf signifikan 5%, yang menyebabkan H_0 ditolak.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Open Ended, Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika. | |||||||||
Subjects: | 100 Filsafat dan Psikologi > 107 Pendidikan, Penelitian, & Topik yang Berkaitan 300 Ilmu Sosial > 372 Pendidikan Dasar |
|||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) | |||||||||
Depositing User: | LISHARIATI LISHARIATI | |||||||||
Date Deposited: | 04 Mar 2021 01:26 | |||||||||
Last Modified: | 04 Mar 2021 01:26 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/1775 |
Actions (login required)
View Item |