إبتكارية املعلم يف تعليم اللغة العربية ابملردرةة املتسةةة اسإةمايية ضهةة السن وسوسو ةار ى لسيبسك الغربية العام الردراةي 2019-2020 Kreatifitas Guru Dalam Pembelajaran Bahasa Arab di Mts NW Gunungsari Lombok Barat tahun ajaran 2019/2020

AHMAD, FAUZAN (2020) إبتكارية املعلم يف تعليم اللغة العربية ابملردرةة املتسةةة اسإةمايية ضهةة السن وسوسو ةار ى لسيبسك الغربية العام الردراةي 2019-2020 Kreatifitas Guru Dalam Pembelajaran Bahasa Arab di Mts NW Gunungsari Lombok Barat tahun ajaran 2019/2020. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER SAMPE BAB II.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB III ISI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi, Ahnad Fauzan NIMKO : 20115414906021000289 yang berjudul ”Kreatifitas Guru Dalam Pembelajaran Bahasa Arab di Mts NW Gunungsari Lombok Barat tahun ajaran 2019/2020”. Pembimbing 1: DR. Nasarudin, pembimbing 2: DR. Ahmad helwani safi,i Kreatifitas adalah salah satu ide-ide yang di miliki guru dalam pembelajaran bahasa arab. Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana bentuk kreatifitas guru di Mts NW Gunungsari tahun pelajatan 2019/2020. hasil penelitian ini bertujuan sebagai bahan pertimbangan untuk pengembangan proses pembelajaran yang aktif, kreatif, menyenangkan dan bermakna bagi peserta didik. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah: Pedagogis, psikologis, dan filosofis. Teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi yang kemudian diolah berdasarkan dengan teknik reduksi data, penyajian data, dan verifikasi. Adapun hasil penelitian yang ditemukan adalah kreativitas guru dalam proses pembelajaran Bahasa Arab di Mts NW Gunungsari cukup baik, karena guru Bahasa Arab pada umumnya mampu; membuat perencanaan pembelajaran, melaksanakan pengajaran dengan variatif. Faktor penghambat kreativitas guru Bahasa Arab di di Mts NW Gunungsari adalah sebagai berikut: (a) Kurangnya sarana penunjang keberhasilan proses pembelajaran Bahasa Arab (b) Kurangnya kesadaran peserta didik terhadap pentingnya manfaat materi yang diajarkan, (c) Kesadaran guru, khususnya guru Bahasa Arab untuk memahami makna, model pembelajaran yang kreativ dalam proses pembelajaran di kelas. Kata Kunci: Kreatifitas Guru Dalam Pembelajaran Bahasa, Bentuk Kreatifitas Guru Dalam Pembelajaran Bahasa Arab

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ReviewerAHMAD, FAUZANNIDN0801127803
Thesis advisorAHMAD, HELWANINIDN0801127803
Uncontrolled Keywords: Kreatifitas Guru Dalam Pembelajaran Bahasa, Bentuk Kreatifitas Guru Dalam Pembelajaran Bahasa Arab
Subjects: 400 Bahasa > 492 Bahasa Lain
200 Agama > 2X0 Islam Umum
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Bahaudin Bahaudin
Date Deposited: 21 Sep 2020 03:30
Last Modified: 21 Sep 2020 03:30
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/1330

Actions (login required)

View Item View Item