DINDA, NURSAH YASTI (2020) KUALITAS PELAYANAN MELALUI PENERAPAN ELEKTRONIC GOVERNMENT DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN LOMBOK BARAT TAHUN 2019. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
COVER-BAB III.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Pelayanan publik merupakan pemberian layanan atas keperluan orang atau masyarakat sesuai dengan aturan pokok.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pemanfaatan (E-Government)dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lombok Barat tahun 2019.Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini yaitu indikator kepuasan pelanggan dari Kenedy dan Young.Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lombok Barat sudah menerapkan sistem E- Government.Semua jenis pelayananya berbasis elektronik, kecuali layanan Kartu Identitas Anak (KIA).Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sudah menerapkan program Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK). Penerapan E Government mampu meningkatkan kualitas pelayanan setiap tahunnya walaupun prosesnya tidak begitu cepat,dan masyarakat merasa puas terhadap pelayanan yang berbasis elektronik walaupun fasilitas yang kurang memadai.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, E-Government | |||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | Muhammad Soadikin | |||||||||
Date Deposited: | 19 Mar 2020 04:00 | |||||||||
Last Modified: | 23 Jun 2021 06:30 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/938 |
Actions (login required)
View Item |