STRATEGI PEMASARAN BIJI KAKAO DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN MASYARAKAT (Studi Kasus di Kampung Cokelat Senara, Desa Genggelang Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara)

LINAWATI, LINAWATI (2020) STRATEGI PEMASARAN BIJI KAKAO DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN MASYARAKAT (Studi Kasus di Kampung Cokelat Senara, Desa Genggelang Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
1. Cover - BAB III - LINAWATI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. BAB IV - LINAWATI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (421kB) | Request a copy
[img] Text
3. BAB V - Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran biji kakao dalam meningkatkan pendapatan masyarakat (studi kasus kampung cokelat senara desa genggelang kabupaten lombok utara). Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan tehnik observasi, wawancara, dan dokumentasi penelitian ini dilakukan dengan mengumpulkan informasi dari beberapa masyarakat kampung Cokelat Senara Desa Genggelang Kecamatan Gangga Lombok Utara. pendekatan ini menjelaskan teoritis kebentuk realitas atau menjelaskan hal-hal yang bersifat umum ke khusus. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan jenis penelitian lapangan (Observasi), wawancara dan dokumentasi, yakni penelitian yang langsung berhubungan dengan objek yang diteliti. Dalam hal ini, di arahkan untuk memperoleh data yang diperlukan dari objek penelitian. Peneliti menggunakan jenis penelitian kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa adanya Faktor pendukung dan Faktor penghambat dalam strategi pemasaran, pemasaran biji kakao dalam meningkatkan pendapatan masyarakat (di Kampung Cokelat Senara Desa Genggelang Kec. Gangga Kabupaten Lombok Utara) adalah adanya peningkatan pengetahuan para petani khususnya dalam budidaya tanaman biji kakao. Adapun faktor penghambat yaitu masih adanya kesulitan para petani untuk menghasilkan kakao yang berkualitas sehingga diperlukan strategi yang tepat. strategi pemasaran biji kakao dalam meningkatkan pendapatan masyarakat (di Kampung Cokelat Senara Desa Genggelang Kec. Gangga Kabupaten Lombok Utara) yaitu pertama menggunakan Strategi Produk, Strategi Harga, Strategi Distribusi, dan Strategi Promosi.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorAMIL, AMILnidn0831126204
Thesis advisorSELVA, SELVAnidn0811118601
Uncontrolled Keywords: Strategi Produk, Strategi Harga, Strategi Distribusi, Strategi Promosi.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan > 650 Manajemen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Mariana Rahmawati
Date Deposited: 18 Mar 2020 07:34
Last Modified: 15 Jun 2021 01:38
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/937

Actions (login required)

View Item View Item