RANGGA, RANGGA (2024) OPTIMALISASI IMPLEMENTASI DIGITAL MARKETING TERHADAP PENGEMBANGAN KERAJINAN KETAK DI DESA BATU MEKAR LINGSAR LOMBOK. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text
COVER-BAB III.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (746kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf Download (792kB) |
|
Text (Similarity Check)
Rangga Madisa - parafrase.docx (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (855kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan Penelitian ini adalah Bagaimana pengimplementasian secara optimal digital marketing pada pengembangan kerajinan ketak di Desa Batu Mekar Lingsar Lombok Barat adapun metode penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan Teknik pengumpulan data wawancara, observasi, dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan daya jual yang tinggi adalah optimalisasi implemetasi digital marketing terhadap kerajinan anyaman ketak di Desa Batu Mekar. Digital marketing adalah suatu kegiatan pemasaran atau promosi sebuah produk dengan memanfaatkan media digital atau media internet yang bertujuan untuk menarik perhatian konsumen secara cepat dan luas. Salah satu model sarana promosi yang digunakan adalah Social Media Marketing (SMM) dapat membantu masyarakat melakukan target pasar yang lebih sesuai, dan bisa menjangkau hampir semua pasar. Social Media Marketing (SEM) merupakan segala bentuk pemasaran langsung atau tidak langsung yang digunakan untuk membangun kesadaran, pengenalan, pengingatan kembali dan pengambilan aksi terhadap sebuah brand, bisnis, produk, orang atau hal lainnya yang dikemas menggunakan alat-alat di sosial web. Pengrajin anyaman ketak di Desa Batu Mekar, Lingsar, Lombok Barat semakin sadar bahwa kegiatan promosi menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dalam usaha mereka untuk menarik minat pelanggan serta meningkatkan volume penjualan. Selain itu, dengan adanya strategi digital marketing; Social Media Marketing (SEM) ini, produksi anyaman ketak semakin meningkat serta penghasilan Desa Batu Mekar semakin meningkat karena nilai jual dari anyaman ketak semakin tinggi dengan melalui pemasaran interntet, seperti Intagram, Tiktok, Facebook, LinkedIn dan lain sebagainya.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Optimalisasi, Digital Marketing, Kerajinan Ketak | |||||||||
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu Terapan > 650 Manajemen | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | Rangga Rangga | |||||||||
Date Deposited: | 28 Mar 2024 06:36 | |||||||||
Last Modified: | 28 Mar 2024 06:36 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/9122 |
Actions (login required)
View Item |