SARTIKA, NUPI ASTUTI (2023) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH DESA TONGO MENGGUNAKAN MOBILE BANKING PT. BANK NEGARA INDONESIA. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text
COVER-BAB III PDF.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB IV PDF.pdf Restricted to Repository staff only Download (516kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V-LAMPIRAN PDF.pdf Download (745kB) |
|
Text (Similarity Check)
Sartika Nupi 50.docx.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Pada era globalisasi saat ini, ini perkembangan teknologi sangat berkembang Dengan pesat. Banyak aktivitas-aktivitas yang telah beralih menggunakan teknologi, karena teknologi ini sangat membantu penggunanya untuk dapat melakukan aktivitas dengan lebih mudah. Teknologi informasi yang semakin berkembang di respon oleh perusahaan-perusahaan termasuk perbankan yang terus mencoba memberikan pelayanan kemudahan akses informasi untuk nasabahnya dengan cara menginplementasikan teknologi informasi yang canggih. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Metode kuntitaif adalah metode penelitian yang menggunakan data berupa angka atau pertanyaan-pertanyaan yang dinilai dan dianalisis dengan analisis statistik. (Sugiyono, 2018:8). Jenis penelitian ini menggunakan penelitian asosiatif yaitu penelitian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh ataupun juga hubungan atara dua variable atau lebih jadi terdapat variable independen (varable yang mempengaruhi) dan (variable yang dipengarui) Penggunaan metode penelitian ini untuk memudahkan peneliti terkait dengan pengumpulan data, dimana data yang digunakan berupa sample dari jumlah populasi yang terlalu banyak sehingga dapat mempermudah peneliti dari segi waktu dan biaya dan akan diketahui hubungan yang signitifikan antara variable yang diteliti, data yang diperoleh dan diteliti berupa angka-angka. Sehingga data tersebut memungkinkan untuk dianalisis menggunakan pendekatan statistik atau kuantitatif. Hasil pengujian penelitian ini menunjukan bahwa variable kemudahan, kemanfaatan, dan kredibilits berpengaruh secara signitifikan terhadap minat nasabah menggunakan mobile banking yang memiliki nilai signitifikan sebesar 0,000 dari 0,05. Dapat di simpulkan bahwa variable kemudahan (XI), variable kemanfaatan (X2) dan variable Kredibilitas (X3) Berpengaruh secara simultan terhadap minat nasabah desa Tongo dalam menggunakan mobile banking Bank Negara Indonesia Artinya terdapat pengaruh yang signitifikan antara satu variable independen terhadap variable dependen.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Minat Nasabah, Mobile Banking, PT. Bank Negara Indonesia | |||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 330 Ekonomi 600 Teknologi dan Ilmu Terapan > 650 Manajemen |
|||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | Sartika Nupi Astuti | |||||||||
Date Deposited: | 21 Aug 2023 07:52 | |||||||||
Last Modified: | 21 Aug 2023 07:52 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/7991 |
Actions (login required)
View Item |