“PENGARUH PRICE DISCOUNT, SALES PROMOTION, DAN IN-STORE DISPLAY TERHADAP KEPUTUSAN IMPULSE BUYING PADA PT. MATAHARI DEPARTEMENT STORE TBK LOMBOK EPICENTRUM MALL MATARAM”

NURILAHI, NURILAHI (2020) “PENGARUH PRICE DISCOUNT, SALES PROMOTION, DAN IN-STORE DISPLAY TERHADAP KEPUTUSAN IMPULSE BUYING PADA PT. MATAHARI DEPARTEMENT STORE TBK LOMBOK EPICENTRUM MALL MATARAM”. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
SKRIPSI COVER - BAB III-dikonversi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV-dikonversi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (324kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN-dikonversi(1).pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh yang ditimbulkan dalam strategi penjualan PT. Matahari Departemen Store Tbk Lombok Epicentrum Mall Mataram untuk menarik impulse buying (pembelian tidak terencana). Untuk mencapai tujuan tersebut, metode penelitian yang digunakan bersifat kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling, dan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden hal ini karena jumlah populasi yang tidak diketahui. Hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji statistik F (uji simultan) dan uji statistik T (uji parsial). Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif dan kualitatif, sedangkan sumber data yang digunakan dalam penelitian adalah sumber data primer dan data sekunder. Teknik analisis data menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan pada PT. Matahari Departemen Store Tbk Lombok Epicentrum Mall Mataram bahwa price discount (potongan harga), sales promotion (promosi penjualan), dan in-store display (tampilan dalam toko) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan impulse buying (pembelian tidak terencana). Berdasarkan hasil analisi regresi linier berganda bahwa variabel price discount (potongan harga) adalah variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi impulse buying (pembelian tidak terenana) karena memiliki koefisien regresi yang lebih besar dari pada koefisien regresi variabel lainya.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorDARMANSYAH, DARMANSYAHnidn0008075914
Thesis advisorBAIQ, RENALDA TRI YUNARNInidn0807058301
Uncontrolled Keywords: Price Discount, Sales Promotion, In-Store Display, Impulse Buying
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 381 Perdagangan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Wahyuni Wahyuni
Date Deposited: 23 Sep 2020 04:46
Last Modified: 16 Jun 2021 03:21
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/779

Actions (login required)

View Item View Item