THE USE OF THE LISTEN-READ-DISCUSS ( LRD) STRATEGY TO IMPROVE THE STUDENTS’ READING SKILLS OF EIGHTH-GRADE STUDENTS AT SMPN 19 MATARAM IN THE ACADEMIC YEAR 2021/2022

RIZKI, AUWALUN MUSLIMAH (2022) THE USE OF THE LISTEN-READ-DISCUSS ( LRD) STRATEGY TO IMPROVE THE STUDENTS’ READING SKILLS OF EIGHTH-GRADE STUDENTS AT SMPN 19 MATARAM IN THE ACADEMIC YEAR 2021/2022. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER - BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (354kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (630kB)
[img] Text (Similarity Check)
PLAGIASI RIZKI AM..docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Membaca merupakan salah satu keterampilan berbahasa dan sangat penting. Keterampilan membaca adalah kemampuan yang berkaitan dengan kemampuan seseorang untuk membaca, memahami, menafsirkan dan memecahkan kode bahasa dan teks tertulis. Tujuan peneliti adalah untuk mengetahui peningkatan keterampilan membaca siswa dengan Strategi Listen, Read, Discussion (LRD) dalam pengajaran membaca. Metodologi dalam penelitian ini adalah pre eksperimental design yang terdiri dari satu kelas. Temuan bahwa kompetensi siswa khususnya dalam keterampilan membaca meningkat dengan menggunakan Strategi Listen, Read, Discussion (LRD). Berdasarkan hasil dan pembahasan, kita dapat melihat bahwa siswa yang diajar dengan strategi Listen, Read, Discussion (LRD) memiliki peningkatan keterampilan mendengarkan. Sebelum diberikan perlakuan nilai siswa kelas eksperimen pada pre-test adalah 52,00 dan setelah diberikan perlakuan nilai siswa pada post-test adalah 67,00 artinya menggunakan strategi Listen, Read, Discussion (LRD). mengalami peningkatan karena pada tabel uji berpasangan tabel skornya adalah Sig. (2 tailed) 0,000 < 0,05 atau Hipotesis Alternatif (Ha) diterima. Kemudian siswa yang tidak diajar dengan Strategi Listen, Read, Discussion (LRD) pada kelas kontrol mendapat nilai pre-test 41,87 dan nilai post-test 53,8333. Kemudian hasil post-test dari kelas eksperimen adalah 67,00 yang lebih tinggi dari post-test dari kelas kontrol, yaitu 52,07. artinya siswa yang diajar dengan Strategi Listen, Read, Discus (LRD) memiliki perbedaan yang signifikan, karena tabel Independent Test memiliki nilai Sig. (2 tailed) 0,000<0,05 atau Hipotesis Alternatif (Ha) diterima.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorETIKA, ARIYANInidn0806048002
Thesis advisorHIJRIL, ISMAILnidn0807068402
Uncontrolled Keywords: Reading skills, listen-read-discuss (LDR) Strategy
Subjects: 400 Bahasa > 425 Tata Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Rizki Auwalun Muslimah
Date Deposited: 09 Jan 2023 07:26
Last Modified: 09 Jan 2023 07:26
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/6328

Actions (login required)

View Item View Item