RIZKI, AUWALUN MUSLIMAH (2022) THE USE OF THE LISTEN-READ-DISCUSS ( LRD) STRATEGY TO IMPROVE THE STUDENTS’ READING SKILLS OF EIGHTH-GRADE STUDENTS AT SMPN 19 MATARAM IN THE ACADEMIC YEAR 2021/2022. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text
COVER - BAB III.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (354kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf Download (630kB) |
|
Text (Similarity Check)
PLAGIASI RIZKI AM..docx.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Membaca merupakan salah satu keterampilan berbahasa dan sangat penting. Keterampilan membaca adalah kemampuan yang berkaitan dengan kemampuan seseorang untuk membaca, memahami, menafsirkan dan memecahkan kode bahasa dan teks tertulis. Tujuan peneliti adalah untuk mengetahui peningkatan keterampilan membaca siswa dengan Strategi Listen, Read, Discussion (LRD) dalam pengajaran membaca. Metodologi dalam penelitian ini adalah pre eksperimental design yang terdiri dari satu kelas. Temuan bahwa kompetensi siswa khususnya dalam keterampilan membaca meningkat dengan menggunakan Strategi Listen, Read, Discussion (LRD). Berdasarkan hasil dan pembahasan, kita dapat melihat bahwa siswa yang diajar dengan strategi Listen, Read, Discussion (LRD) memiliki peningkatan keterampilan mendengarkan. Sebelum diberikan perlakuan nilai siswa kelas eksperimen pada pre-test adalah 52,00 dan setelah diberikan perlakuan nilai siswa pada post-test adalah 67,00 artinya menggunakan strategi Listen, Read, Discussion (LRD). mengalami peningkatan karena pada tabel uji berpasangan tabel skornya adalah Sig. (2 tailed) 0,000 < 0,05 atau Hipotesis Alternatif (Ha) diterima. Kemudian siswa yang tidak diajar dengan Strategi Listen, Read, Discussion (LRD) pada kelas kontrol mendapat nilai pre-test 41,87 dan nilai post-test 53,8333. Kemudian hasil post-test dari kelas eksperimen adalah 67,00 yang lebih tinggi dari post-test dari kelas kontrol, yaitu 52,07. artinya siswa yang diajar dengan Strategi Listen, Read, Discus (LRD) memiliki perbedaan yang signifikan, karena tabel Independent Test memiliki nilai Sig. (2 tailed) 0,000<0,05 atau Hipotesis Alternatif (Ha) diterima.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Reading skills, listen-read-discuss (LDR) Strategy | |||||||||
Subjects: | 400 Bahasa > 425 Tata Bahasa Inggris | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | Rizki Auwalun Muslimah | |||||||||
Date Deposited: | 09 Jan 2023 07:26 | |||||||||
Last Modified: | 09 Jan 2023 07:26 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/6328 |
Actions (login required)
View Item |