MUHAMMAD, FACHRIN (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GUIDED NOTE TAKING TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS NARASI SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 38 MATARAM TAHUN AJARAN 2021/2022. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text
COVER BAB III.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (428kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
|
Text (similarity check)
49% PENGARUH_MODEL_PEMBELAJARAN_GUIDED_NOTE_TAKING_TER.pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian bertujuan untuk menegetahui pengaruh segnifikan dari penerapan model pembelajaran Guided Note Taking terhadap keterampilan menulis narasi siswa kela V SDN 38 Mataram. Metode penelitian adalah penelitian eksperimen, sampel yang digunakan 64 siswa terdiri dari kelas V a 32 siswa sebegai kelas eksperimen dan V b 32 siswa sebagai kelas kontrol, sedangkan tehnik pengumpulan data yaitu observasi, tes menulis karangan narasi dan dokumentasi. Metode analisis data menggunakan uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis meliputi paired sample t-test atau uji t dan uji independen sample t-test pada program IMB SPSS 25 for windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan model pembelajaran Guided Note Taking memiliki pengaruh terhadapat keterampilan menulis narasi siswa kelas V SDN 38 Mataram. Maka dapat di tarik kesimpulan bahwa hasil perhitungan pengujian hipotesis dengan bantuan program IMB SPSS 25 for windows dengan menggunakan teknik uji independen sample t-test pada taraf signifikasi 5%, di peroleh nilai thitung > ttabel (2.844>2.042), dan nilai sig < 0,05 (0,006 < 0,05). Maka H1 di terima yang berbunyi terdapat pengaruh model pembelajaran Guided Note Taking terhadap keterampilan menulis narasi siswa SDN 38 Mataram.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Guided Note Taking, Keterampilan Menulis Narasi. | |||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | MUHAMMAD FACHRIN | |||||||||
Date Deposited: | 21 Mar 2022 07:40 | |||||||||
Last Modified: | 21 Mar 2022 07:40 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/4817 |
Actions (login required)
View Item |