AN ANALYSIS OF MULTIPLE CHOICE ITEM IN STUDENTS READING TEST AT SMP NEGERI 1 WEST PRAYA IN ACADEMIC YEAR 2021/2022

ASROLI, ANDIKA YUSUP (2022) AN ANALYSIS OF MULTIPLE CHOICE ITEM IN STUDENTS READING TEST AT SMP NEGERI 1 WEST PRAYA IN ACADEMIC YEAR 2021/2022. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER BAB I-III.pdf

Download (935kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (348kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (198kB)
[img] Text (similarity check)
48%AN_ANALYSIS_OF_MULTIPLE_CHOICE_ITEM_IN_STUDENTS_RE.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (19MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kesukaran soal pilihan ganda dan tingkat daya pembeda pada tes ujian akhir semester kelas IX yang disusun oleh guru bahasa Inggris di SMP Negeri 1 Praya Barat. Penelitian ini adalah dikategorikan sebagai penelitian quantitative dengan menggunakan analisis deskriptif. Teknik pengumpulan data berupa studi dokumentasi.Teknik analisis data yaitu secara statistik ditinjau dari tingkat kesukaran dan daya pembeda. Berdasarkan penelitian ini, dari 20 soal tes akhir pada kelas Sembilan mata pelajaran bahasa Inggris ditemukan tingkat kesukaran sebagai berikut; soal-soal yang dikategorikan memiliki tingkat kesukaran sedang sekitar 50%, soal-soal yang dikategorika nmemiliki tingkat kesukaran sulit sekitar 45%, dan soal-soal yang dikategorikan tingkat kesukaran yang mudah adalah 5%. Sedangkan tingkat daya pembeda sebagai beriku; soal-soal yang memiliki tingkat daya pembeda kurang sekitar 45%, soal-soal yang memiliki tingkat daya pembeda memuas kansekitar 25%, soal-soal yang memiliki tingkat daya pembeda sangat bagus 10% dan soal-saol yang memiliki tingkat daya pembeda baik sekitar 20%.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorHUMAIRA, HUMAIRAnidn0803048601
Thesis advisorILHAM, ILHAMnidn0821048601
Uncontrolled Keywords: analisis butir soal, tingkat kesukaran, tingkat daya pembeda.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Arsroli Andika Yusup
Date Deposited: 15 Mar 2022 09:35
Last Modified: 15 Mar 2022 09:35
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/4791

Actions (login required)

View Item View Item