SURVEI INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT PADA PELAYANAN PUBLIK DI PEMERINTAH KABUPATEN LOMBOK UTARA TAHUN 2022 (Studi Kasus Pada Pasien Rawat Jalan Poli Yang Menggunakan BPJS di RSUD Kabupaten Lombok Utara)

BAIQ, ASRI DWIUTAMI (2022) SURVEI INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT PADA PELAYANAN PUBLIK DI PEMERINTAH KABUPATEN LOMBOK UTARA TAHUN 2022 (Studi Kasus Pada Pasien Rawat Jalan Poli Yang Menggunakan BPJS di RSUD Kabupaten Lombok Utara). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER - III.pdf

Download (817kB)
[img] Text
BAB IV (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (637kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN (1).pdf

Download (920kB)
[img] Text
SIMILARITY CHECK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (183kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Indeks Kepuasan Masyarakat terhadap Pelayanan Publik pada pasien rawat jalan poli yang menggunakan BPJS di RSUD Kabupaten Lombok Utara serta faktor penghambat Kepuasan Masyarakat terhadap Pelayanan Publik pada pasien rawat jalan poli yang menggunakan BPJS di RSUD Kabupaten Lombok Utara. Jenis Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Penelitian ini dilaksanakan pada Januari 2022. Populasi pada penelitian ini adalah pasien BPJS di rawat jalan poli anak dan poli kandungan (Obgyn). Sampel penelitian sebanyak 97 orang yang telah dijadikan responden. Teknik pengumpulan data melalui Kuesioner, Observasi dan Dokumentasi.Teknik analisis data yang digunakan adalah Rumus Survei Indeks Kepuasan Masyarakat berdasarkan PERMENPAN No. 14 Tahun 2017. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, Indeks Kepuasan Masyarakat pada pasien rawat jalan poli yang menggunakan BPJS di RSUD Kabupaten Lombok Utara memperoleh nilai sebesar 82,35 masuk dalam kategori “B” atau baik. Dari hasil nilai tersebut menjelaskan bahwa masyarakat telah merasa puas dengan pelayanan yang diberikan RSUD Kabupaten Lombok Utara pada Poli Rawat Jalan Anak dan Kandungan (Obgyn). Adapun faktor penghambat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik di RSUD Kabupaten Lombok Utara untuk pasien BPJS pada rawat jalan poli terdapat pada sarana dan prasarana pelayanan yang ada di rumah sakit tersebut. Sarana dan Prasarana perlu dibenahi oleh pihak RSUD Kabupaten Lombok Utara karena dari hasil survei indeks kepuasan masyarakat unsur sarana & prasarana memperoleh nilai terendah dari 8 unsur penilaian lainnya sebesar 78,35 dengan mutu pelayanan “B” atau baik

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorMUSTAMIN, MUSTAMINnidn0031126484
Thesis advisorRAHMAD, HIDAYATnidn0822048901
Uncontrolled Keywords: Indeks Kepuasan Masyarakat, Pelayanan Publik
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 360 Sosial Masalah & Layanan Sosial
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: BAIQ ASRI DWIUTAMI
Date Deposited: 23 Mar 2022 06:18
Last Modified: 23 Mar 2022 06:18
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/4635

Actions (login required)

View Item View Item