ANALISA TINGKAT KEPUASAN PENUMPANG ANTARA BUS DAMRI DENGAN BUS UMUM SINAR REZKI (RUTE MATARAM-SUMBAWA)

Arlin, Septiandi (2019) ANALISA TINGKAT KEPUASAN PENUMPANG ANTARA BUS DAMRI DENGAN BUS UMUM SINAR REZKI (RUTE MATARAM-SUMBAWA). undergraduate thesis, ["eprint_fieldopt_institution_Universitas Muhammadiyah Mataram" not defined].

[img] Text
COVER-BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (522kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Bertambahnya perusahaan jasa transportasi baik swasta maupun BUMN tidak sepenuhnya memenuhi kebuthan masyarakat, dimana masyarakat di era globalisasi ini memiliki tingkat mobilitas yang sangat tinggi yang menyebabkan kebutuhan jasa transportasi sangat meningkat. Penelitian ini menfokuskan pada analisa tingkat kepuasan penumpang antara Bus Damri Dengan Bus Umum Sinar Rezeki jurusan Mataram-Sumbawa. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana tingkat kepuasan konsumen terhadap jasa transportasi PO. Sinar rejeki dan PO. Damri. Apakah terdapat perbedaan tingkat kepuasan konsumen terhadap PO. Sinar rejeki dan PO. Damri? Jenis penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan membagikan kuesioner kepada penumpang Bus Damri dan Bus Sinar Rezeki. Data yang diperoleh kemudian dianlisa dengan menggunakan metode IPA dan diambil kesimpulanya Hasil penelitian menunjukan bahwa jumlah keseluruhan data responden dari PO Damri di dapatkan rata-rata = 67,26 % dan jumlah rata-rata keseluruhan dari PO Sinar Rezeki = 67,09 %. Jadi untuk tingkat kepuasan penumpang yang menggunakan jasa transportasi Bus Damri lebih unggul dari pada kepuasan penumpang yang menggunakan jasa transportasi Bus Sinar Rezeki. Saran yang diberikan adalah perusahaan dapat meningkatkan lagi pelayanan serta melakukan pemantauan secara berkelanjutan terhadap perkembangan kualitas pelayanan Bus Damri maupun Bus Sinar Rezeki rute Mataram-Sumbawa untuk mengetahui hal-hal yang belum memuaskan penumpang sehingga dapat mempeoleh pelayanan yang lebih maksimal. Kata kunci : Tingkat kepuasan konsumen dan kualitas pelayanan perusahaan jasa transportasi

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ReviewerIsfanari, IsfanariUNSPECIFIED
ReviewerTitik, WahyuningsihUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Repository Institusi UMMAT
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan > 624 Teknik Sipil
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Muhammad Soadikin
Date Deposited: 09 Dec 2019 05:18
Last Modified: 09 Dec 2019 05:18
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/430

Actions (login required)

View Item View Item