ESA, GELAR AYODHIA (2021) ANALISIS KEPUASAN PELAYANAN PADA ANGKUTAN UMUM BUS LANGSUNG INDAH JURUSAN MATARAM-BIMA. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text
COVER- BAB III.docx Download (3MB) |
|
Text
BAB IV.docx Restricted to Repository staff only Download (326kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V- LAMPIRAN.docx Download (4MB) |
|
Text
similarity check Esa.pdf Restricted to Repository staff only Download (442kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya tingkat kepuasan pengguna jasa terhadap pelayanan bus langsung indah jurusan Mataram – Bima, selain itu memberikan penilaian terhadap pelayanan bus langsung indah jurusan Mataram–Bima sesuai dengan standar pelayanan angkutan penumpang umum pada kawasan strategis nasional menurut peraturan menteri perhubungan nomor PM 52 Tahun 2019. Pelayanan bus langsung indah harus memperhatikan keinginan atau harapan pengguna agar semua kepentingan pengguna dapat terpenuhi. Faktanya terjadi penurunan minat masyarakat menggunakan bus dibuktikan dengan bus mengalami peningkatan penumpang hanya pada saat hari-hari libur mahasiswa sedangkan pada hari-hari biasa jumlah penumpang sebanyak 10-15 orang. Penentuan sampel pada penelitian ini menggunakan metode accidental sampling dimana sampelnya terdiri dari 100 orang berdasarkan siapa saja penumpang yang menggunakan bus langsung indah saat peneliti melakukan penyebaran kuisioner. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Importance Performance Analysis (IPA). Jawaban responden dianalisis menggunakan IBM SPSS Statistic 24 for windows. Berdasarkan hasil analisis nilai rata-rata nilai tingkat kepuasan sebesar (X ̅) = 3,74 menunjukkan bahwa tingkat kepuasan penumpang atau pengguna jasa terhadap kualitas pelayanan bus langsung indah jurusan Mataram-Bima dianggap puas berdasarkan (enam) dimensi pelayanan. Berdasarkan hasil evaluasi pelayanan transportasi bus langsung indah jurusan Mataram-Bima terhadap Standar Pelayanan Angkutan Penumpang Umum pada Kawasan Strategis Nasional Menurut Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 52 Tahun 2019 disimpulkan bahwa pelayanan bus langsung indah sudah cukup memenuhi kriteria.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan, Pelayanan, Importance Performance Analysis (IPA) | |||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 387 Transportasi | |||||||||
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | ESA GELAR AYODHIA | |||||||||
Date Deposited: | 24 Sep 2021 03:33 | |||||||||
Last Modified: | 24 Sep 2021 03:33 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/3562 |
Actions (login required)
View Item |