Problematika Pembelajaran Bahasa Arab Sistem Daring Era Covid 19 Di Smp It Anak Sholeh Mataram, Tahun Ajaran 2020/2021”

RAHMATUL, AINI (2021) Problematika Pembelajaran Bahasa Arab Sistem Daring Era Covid 19 Di Smp It Anak Sholeh Mataram, Tahun Ajaran 2020/2021”. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER - BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB II - III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (683kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV - LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SIMILARITY CHECK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB) | Request a copy

Abstract

Sejak pandemic Covid-19 melanda Indonesia dan dinyatakan sebagai bencana nasional, pemerintah menuntut seluruh lembaga pendidikan harus melaksanakan pembelajaran secara daring (dalam jaringan). pembelajaran daring merupakan suatu pembelajaran yang di lakukan secara online dan di lakukan secara tidak langsung antara guru dan peserta didik, pembelajaran daring dapat diselenggarakan dimana saja dan kapan saja. termasuk pembelajaran bahasa arab. pembelajaran bahasa Arab sistem daring di SMP IT Anak Sholeh Mataram. Di hadapkan dengan berbagai problematika atau masalah. Adapun tujuan dilaksanakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui proses pembelajaran bahasa arab dan apa saja problematika yang dihadapi selama proses pembelajar bahasa Arab yang dilakukan secara online di SMP IT Anak Sholeh Mataram. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan jenis pendekatan deskriptif. Tehnik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan beberapa metode yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Uji keabsahan data dilakukan dengan tehnik triangulasi. Adapun hasil yang diperoleh dari penelitian ini didapatkan data bahwa bahwa kendala yang paling sering dihadapi oleh siswa adalah masalah jaringan dalam proses pembelajaran yang dilaksanakan, kurangnya minat dan motivasi belajar bahasa arab, kurangnya perhatian dari orang tua, masalah yang di hadapi guru yaitu guru kualahan dalam membuat materi pembelajan berbentuk vidio atau dokument, guru tidak bisa mengontrol kefektipan siswa pada saat belajar.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorHUSNAN, HUSNANnidn0807048002
Thesis advisorNUR, JANNAHnidn083128502
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Bahasa Arab, Problematika, Sistem Daring
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Pengetahuan
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Bahasa Arab > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: RAHMATUL AINI
Date Deposited: 08 Sep 2021 01:59
Last Modified: 10 Sep 2021 01:21
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/2956

Actions (login required)

View Item View Item