Ahmadin, Adhar Sahdian (2021) PELAYANAN STASIUN TELEVISI REPUBLIK INDONESIA NUSA TENGGARA BARAT (TVRI NTB) DALAM MEMENUHI KEBUTUHAN INFORMASI MASYARAKAT KOTA MATARAM SELAMA PANDEMI COVID-19 TAHUN 2020. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text
COVER-BAB III_AHMADIN ADHAR SAHDIAN_NIM 217110085_ ADMINISTRASI PUBLIK.pdf Download (4MB) |
|
Text
BAB IV_AHMADIN ADHAR SAHDIAN_NIM 217110085_ ADMINISTRASI PUBLIK.pdf Restricted to Registered users only Download (389kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V-LAMPIRAN_AHMADIN ADHAR SAHDIAN_NIM 217110085_ ADMINISTRASI PUBLIK.pdf Download (2MB) |
|
Text (similarity check)
PELAYANAN_STASIUN_TELEVISI_REPUBLIK_INDONESIA_NUSA.pdf Restricted to Repository staff only Download (27MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pelayanan Stasiun Televisi Republik Indinesia (TVRI NTB) Dalam Memenuhi Kebutuhan Informasi Masyarakat Koat Mataram Selama Pandemi Covid-19. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriftif dengan mengunakan pendekatan kualitatif. Lokasi penelitian dilaksanakan pada TVRI NTB. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini wawancara, observasi, dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini reduksi data, penyajian data, menarik kesimpulan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Bagaimana Pengaruh covid-19 terhadap pelayanan TVRI NTB terhadap kebutuhan informasi masyarakat Kota Mataram. Bagaimana cara TVRI NTB dalam memberikan pelayanan yang baik sesuai kebutuhan masyrakat Kota Mataram. Hasil penelitian ini dimana pengaruh pelayanan Cara TVRI NTB dalam memberikan pelayanan yang baik sesuai kebutuhan warga Kota Mataram dimasa pandemi Covid-19. Dimana pelayanan dilakukan secara online melalui email dan whatsapp namun harus sesuai dengan prosedur yang ada pelapor suatu informasi dalam menyamapaikan informasi yang akan diliput harus bersurat dan disertakan dengan lembar negosiasi yang telah ditanda tangani oleh pelapor dan intansi terkait sehingga informasi dapat dipublikasikan atau disiarkan oleh instansi tersebut. Dari pernyataan tersebut sudah mengumukakan teori menurut Moenir pelayanan dengan landasan faktor material melalui sistem, prosedur, dan motode tertentu dalam usaha memenuhi kepentingan orang lain sesuai dengan haknya. Cara TVRI NTB memberikan pelayanan informasi yang baik dalam memenuhi kebutuhan informasi masyarakat kota mataram pada masa pandemic covid-19. Menurut teori Moenir pelayanan dengan landasan faktor material melalui sistem, prosedur, dan motode tertentu dalam usaha memenuhi kepentingan orang lain sesuai dengan haknya, dengan adanya pandemic covid-19 TVRI memberikan pelayanan informasi dengan prosedur pelayanan yang dilakukan adalah pelapor harus bersurat secara tertulis, lembar negosiasi yang harus ditanda-tangani oleh pemohon dan instansi, lalu diterbitkan media order, kemudian diberikan kepada sub. Coordinator beriat agar bisa ditindak lanjuti. Tidak hanya melalui televisi TVRI NTB memberikan pelayanan informasi untuk memenuhi kebutuhan informasi masyarakat kota Mataram dengan melalui media masa seperti facebook, twitter, Instagram, dan youtube sehingga informasi terbaru mengenai kota Mataram cepat didapat oleh masyarakat kota Mataram.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | TVRI NTB, Prosedur Pelayanan, Pelayanan informasi | |||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 351 Administrasi Publik | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | AHMADIN ADHAR SAHDIAN | |||||||||
Date Deposited: | 26 Oct 2021 08:01 | |||||||||
Last Modified: | 26 Oct 2021 08:01 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/2912 |
Actions (login required)
View Item |