KUALITAS PELAYANAN PUBLIK BIDANG ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN (Studi di Kantor Camat Sekarbela Kota Mataram)

SUBHAN, SUAIB (2021) KUALITAS PELAYANAN PUBLIK BIDANG ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN (Studi di Kantor Camat Sekarbela Kota Mataram). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-BAB III_SUBHAN SUAIB_NIM 216110075_ADMINISTRASI PUBLIK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV_SUBHAN SUAIB_NIM 216110075_ADMINISTRASI PUBLIK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN_SUBHAN SUAIB_NIM 216110075_ADMINISTRASI PUBLIK.pdf

Download (3MB)

Abstract

Sebagai pemerintah harus melayanin Masyarakat yang membutuhkan pelayanan. Dan pemerintah harus memberikan pelayanan penyedia layanan publik yang terbaik demi peningkatan pelayanan publik. Yang dimana disisi lain kepuasan masyarakat salah satu tolak ukur dari keberhasilan pelayanan publik yang diberikan oleh media pelayanan publik Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif untuk mengetahui kualitas pelayanan publik bidang administrasi kependudukan di kantor camat sekarbela. Tehnik analisis data yang digunakan adalah model interaktif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan publik bidang administrasi kependudukan di kantor camat sekarbela dilihat dari aspek Bukti fisik (tangible), Kehandalan (reliability), Daya tanggap (responsiviness), Jaminan (assurance), Empati (emphaty). Yaitu bagian pelayanan umum di kecematan sekarbela sudah memenuhi fasilitas pelayanan yang memadai untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Masyarakat merasa puas dengan pelayanan yang ada di kantor camat sekarbela dalam aspek Reliability mengenai kehandalan dalam menangani setiap keluhan masyarakat . pegawai dalam hal membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan khususnya masyarakat yang binggung dengan pelayanan sudah terlihat antara petugas dan pengunjung yang saling berkomunikasi. Keamanan di kantor camat sekarbela sudah menunjukan upaya meningkatkan kualitas pelayanannya terkait memberikan rasa aman bagi masyarakat. Empati yang diberikan pihak kecamatan sekarbela yaitu dengan memberikan kesan yang menyenangkan.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorDEDY, ISWANTOnidn0818087901
Thesis advisorM. APRIAN, JAILANInidn0804049501
Uncontrolled Keywords: Kualitas, Pelayanan Publik
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 351 Administrasi Publik
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: SUBAHAN SUAIB
Date Deposited: 24 Mar 2021 07:44
Last Modified: 23 Jun 2021 02:28
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/2465

Actions (login required)

View Item View Item