PENGARUH PENGGUNAAN METODE PICTURE AND PICTURE DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV DI SDN 3 SURANADI

SUMARLIN, SUMARLIN (2021) PENGARUH PENGGUNAAN METODE PICTURE AND PICTURE DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV DI SDN 3 SURANADI. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER - BAB III.pdf

Download (6MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (639kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf

Download (15MB)

Abstract

Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengunaan metode picture and picture dalam meningkatkan hasil belajar siswa kelas iv sdn 3 suranadi. Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah quisi eksperimen dengan non equivalent control group design. Penelitian ini dilakukan di SDN 3 Suranadi. Adapun populasi dalam penelitian ini berjumlah 40 orang peserta didik dengan sampel penelitian 20 orang peserta didik. Dalam pengambilan sampel peneliti dilakukan dengan cara random untuk menentukan kelas eksperimen dan kelas kontrol. Pengumpulan data dalam penelitian ini adalah test dan non test. Berdasarkan hasil analisis data yang dihitung maka dapat disimpulkan hasil uji t yang dilakukan thitung = 1,149, ttabel = 0.6319, karena thitung > ttabel maka H0 ditolak dan Ha diterima artinya metode picture and picture dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas IV.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ReviewerNANANG, RAHMANnidn0824038702
ReviewerSUKRON, FUJIATURRAHMANnidn0827079002
Uncontrolled Keywords: Metode picture, picture
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 372 Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: SUMARLIN SUMARLIN
Date Deposited: 20 Mar 2021 03:21
Last Modified: 20 Mar 2021 03:21
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/2259

Actions (login required)

View Item View Item