PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRITERHADAP KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA KELAS V SD NEGERI 31 DOMPU TAHUN PELAJARAN 2020-2021

AYU, WULANDARI (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRITERHADAP KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA KELAS V SD NEGERI 31 DOMPU TAHUN PELAJARAN 2020-2021. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (747kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (6MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terhadap Kemampuan Kognitif Siswa Kelas V SDN 31 Dompu. Penelitian ini berjenis penelitian eksperimen tipe quasi eksperimen (eksperimen semu) dengan pola the non eqiuvalent control grub design (pretes-posttes yang tidak equivalent). Populasi dalam penelitian ini kelas V SDN 31 Dompu dengan sampel 30 siswa. Hasil penelitian dapat dilihat dari hasil perhitungan pengujian hipotesis dengan bantuan program aplikasi spss 20.0 for windows dengan menggunakan teknik iji indepent samples T-Test pata taraf signifikan 5 % diperoleh nilai t hitung ≥ t tabel (4,878 ≥ 2,048), dan nilai sig ≤ 0,05 (0,00 ≤ 0,005). Maka Ho di tolak dan Ha diterima.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ReviewerAGUS, HERIANTOnidn0831128220
ReviewerSINTAYANA, MUHARDINInidn0810018901
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Inkuiri, Kemampuan Kognitif
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 372 Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: AYU WULANDARI
Date Deposited: 19 Mar 2021 08:13
Last Modified: 19 Mar 2021 08:13
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/2238

Actions (login required)

View Item View Item