PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE( VCT )TERHADAP PENANAMAN KARAKTER SISWA KELAS IV DI SDN PULAU RINCA

SRI, WAHYUNI (2021) PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE( VCT )TERHADAP PENANAMAN KARAKTER SISWA KELAS IV DI SDN PULAU RINCA. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
Cover - BAB III.pdf

Download (646kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - Lampiran.pdf

Download (460kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan model pembelajaran value clarification technique (VCT) terhadap penaman karakter siswa kelas IVdi SDN Pulau Rinca.Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif, Metode pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu menggunakan observasi, wawancara, dan dokumetasi. Hasil dari peneitianini menunjukkan bahwa pada penggunaan model pembelajaran value clarification technique (VCT) pada penanamkan karakter siswa kelas IV di SDN Pulau Rinca menunjukkan adanya perubahan, hal ini dapat dilihat dari hasil perubahan karakter siswa di kelas tersebut, maka dapat diketahui hasil karakter siswa sebelum menggunakan VCT yaitu 2,2 hal ini masuk dalam kategori “cukup”. Sedangkan pada tahap ke-II meningkat dengan memproleh hasil keseluruhan 2,8 hal ini termasuk dalam kategori “ cukup”. Sedangkan pada tahap ke-III meningkat dengan memproleh hasil peskoran keseluruhan 3,33 hal ini masuk kedalam kategori “Baik”

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ReviewerNANANG, RAHMANnidn0824038702
ReviewerSUKRON, FUJIATURRAHMANnidn0827079002
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Value Clarivication Technique (VCT), Penanaman Karakter Siswa.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 372 Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: SRI WAHYUNI
Date Deposited: 08 Mar 2021 07:56
Last Modified: 08 Mar 2021 07:56
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/1892

Actions (login required)

View Item View Item