EVALUASI KINERJA PELAYANAN ANGKUTAN BUS DAMRI RUTE KOTA MATARAM - BANDARA INTERNASIONAL LOMBOK BERDASARKAN PERSEPSI PENGGUNA

AFRI, ANI (2020) EVALUASI KINERJA PELAYANAN ANGKUTAN BUS DAMRI RUTE KOTA MATARAM - BANDARA INTERNASIONAL LOMBOK BERDASARKAN PERSEPSI PENGGUNA. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
1. Cover - BAB III.pdf

Download (3MB)
[img] Text
2. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
3. BAB V - Lampiran.pdf

Download (7MB)

Abstract

Pulau Lombok yang merupakan tujuan wisata dan hadirnya Bandara Internasional Lombok (BIL) mendorong penggunaan transportasi massal yang terintegrasi, salah satu moda transportasi yang dipilih di BIL adalah bus Damri. Ada beberapa rute yang dilayani dan rute yang diteliti adalah rute Kota Mataram - Bandara Internasional Lombok (pulang - pergi). Namun, terjadi fluktuatif jumlah penumpang angkutan Bus Damri dikarenakan kualitas pelayanan angkutan bus damri tersebut dirasa masih belum optimal. Untuk mengetahui tingkat kinerja pelayanan bus damri tersebut diperlukan suatu pendapat atas tingkat kinerja pelayanan terutama dari pengguna jasa angkutan bus damri. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data primer dengan cara penyebaran quisoner, wawancara, dan dokumentasi dan data sekunder digunakan sebagai pendukung data primer yang digunakan untuk evaluasi kinerja tingkat pelayanan angkutan bus Damri Rute Kota Mataram – Bandara Internasional Lombok (pulang–pergi). Hasil dari evaluasi ini menunjukan bahwa, tingkat kinerja pelayanan angkutan bus damri rute Kota Mataram – Bandara Internasional Lombok (pulang-pergi) dirasakan oleh pengguna secara umum kurang baik atau kurang memuaskan. Dengan demikian, maka perlu dioptimalkan tingkat kenerja pelayanan angkutan bus damri Rute Kota Mataram – Bandara Internasional Lombok (pulang–pergi) berdasarkan pada Peraturan Menteri perhubungan Republik Indonesia Nomor 98 Tahun 2013 tentang standar pelayanan minimal angkutan orang dengan kendaraan bermotor umum dalam trayek harus memenuhi ketentuan dan mencakup indikator-indikator sesuai standar tersebut.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorFARIZ, PRIMADI HIRSANnidn0804118001
Thesis advisorSRI, APRIANI PUJI LESTARInidn0816048801
Uncontrolled Keywords: Bus Damri, Kinerja, Pelayanan, Evaluasi, Persepsi
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 388.46 Transportasi di Perkotaan dengan Kendaraan Bermotor
300 Ilmu Sosial > 387 Transportasi
Divisions: Fakultas Teknik > Perencanaan Wilayah Dan Kota > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Ridwan Ridwan
Date Deposited: 23 Sep 2020 03:53
Last Modified: 21 Jul 2021 04:08
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/1263

Actions (login required)

View Item View Item