RAHMAWATI, RAHMAWATI (2025) ANALISIS VIDEO PEMBELAJARAN INTERAKTIF TERHADAP PEMAHAMAN SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS IV SDN SANGARI. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
![]() |
Text
COVER-DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) | Request a copy |
![]() |
Text
SIMILARITY CHECK.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penggunaan video pembelajaran interaktif dalam meningkatkan pemahaman siswa pada matapelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) di SDN Sangari. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, angket, serta dokumentasi pada setiap kegiatan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa video pembelajaran interaktif memberikan pengaruh positif terhadap pemahaman siswa. Siswa menjadi lebih antusias, mudah memahami materi dengan lebih baik pada saat proses belajar mengajar dengan menggunakan video pembelajaran. Proses pembelajaran dengan menggunakan video juga sudah di terapkan didalam kelas ini dibuktikan melalui hasil wawancara, observasi serta penyebaran angket yang dilakukan oleh peneliti di kelas IV SDN Sangari.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Video Pembelajaran Interaktif, Pemahaman Siswa, Mata pelajaran IPS. | |||||||||
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu Terapan > 602 Aneka Ragam tentang Teknologi dan Ilmu Terapan 300 Ilmu Sosial > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya |
|||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | Rahmawati Rahmawati | |||||||||
Date Deposited: | 18 Feb 2025 03:51 | |||||||||
Last Modified: | 18 Feb 2025 03:51 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/10782 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |