WINA, RUSDIANTI PRATIWI (2024) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS NEARPOD TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SDN 1 DASAN BARU. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text
01 COVER ABSTRAK BAB 1 & BAB 5.pdf Download (1MB) |
|
Text
02 COVER-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (6MB) |
|
Text (similarity check)
Wina Rusdianti Pratiwi 9.docx.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pembelajaran interkatif berbasis Nearpod terhadap hasil belajar siswa kelas V SDN 1 Dasan Baru. Jenis penelitian yang digunakan peneliti adalah penelitian eksperimen dengan tipe noneequivalent control group design, metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasi penelitian adalah seluruh kelas V, yang dimana kelas Va sebagai kelas eskperimen sebanyak 30 siswa yang diterapkan media pembelajaran interaktif berbasis Nearpod, dan kelas Vb sebagai kelas kontrol sebanyak 27 siswa yang diterapkan media pembelajaran poster, berdasarkan hasil uji paired sampel T-Test memperlihatkan hasil nilai sig (2-tailed) <0,05 = (0,00 < 0,05 ) yang artinya Ho ditolak dan Ha diterima. hal ini didasarkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan terhadap kelas yang diterapkan media pembelajaran interaktif berbasis Nearpod dengan media poster. berpengaruh terhadap peningkatan hasil belajar siswa kelas V SDN 1 Dasan Baru
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Media pembelajaran interaktif, aplikasi Nearpod,hasil belajar | |||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | Wina Rusdianti Pratiwi | |||||||||
Date Deposited: | 25 Sep 2024 03:54 | |||||||||
Last Modified: | 25 Sep 2024 03:54 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/10397 |
Actions (login required)
View Item |