PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TIKTOK ENDORSER TERHADAP MINAT BELI PRODUK MAKE-UP PADA APLIKASI SHOPEE

Yuli, Patrianingsih (2024) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TIKTOK ENDORSER TERHADAP MINAT BELI PRODUK MAKE-UP PADA APLIKASI SHOPEE. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
cover absrak bab 1 dan bab 5 YULI PATRIANINGSIH.pdf

Download (526kB)
[img] Text
SKRIPSI YULI PATRIANINGSIH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity Check)
Yuli Patrianingsih 2.docx (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-WOM) Tiktok endorser berpengaruh terhadap minat beli produk make-up pada aplikasi shopee. Sampel penelitian ini berjumlah 100 responden dengan non-probability menggunakan teknik purposive sampling yaitu pengguna Tiktok dan shopee tidak diketahui jumlahnya. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner yang disebarkan menggunakan google form kepada responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah kuantitatif, uji validasi, uji R dan uji t. Hasil analisis nilai R sebesar 0,492 atau 49,2% berarti terdapat hubungan antara Electronic Word Of Mouth (E-WOM) dengan informasi yang disampaikan Tiktok endorser terhadap minat beli sementara sisanya 50,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan di penelitian ini. Electronic Word Of Mouth (E-WOM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk make up pada aplikasi shopee dengan nilai Diperoleh t-hitung untuk variabel X sebesar 9,840. Sedangkan nilai t-tabel pada alpha dan df : 98 adalah sebesar 1,661. Karena nilai t-hitung lebih besar dari pada nilai t-tabel atau 9,840 > 1,661, maka keputusan yang diambil adalah H0 diterima dan Ha ditolak artinya variabel Electronic Word Of Mouth (E-WOM) Tiktok Endorser X berpengaruh signifikan terhadap variabel Minat Beli (Y).

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSELVA, SELVAnidn0811118601
Thesis advisorCANDRA, CANDRAnidn0831129502
Uncontrolled Keywords: Electronic Word Of Mouth (E-WOM) Tiktok Endorser, Minat Beli.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 380 Commerce, Komunikasi & Transportasi
300 Ilmu Sosial > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Yuli Patrianingsih
Date Deposited: 23 Sep 2024 01:46
Last Modified: 25 Sep 2024 02:32
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/10309

Actions (login required)

View Item View Item