NURDIANTI, NURDIANTI (2022) Pengaruh Kefashihan Membaca Alqur’an Terhadap Kemahiran Membaca Siswa MA Annajah Sesela Gunung Sari Lombok Barat T.A. 2021-2022. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text
COVER - BAB III.pdf Download (3MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (493kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
SIMILARITY CHECK.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Tujaun dari penelitian ini adalah untuk Untuk mengetahui apakah kefasihan membaca Al-Qur’an dapat berpengaruh terhadap kemampuan membaca teks bahasa Arab siswa kelas X MA An Najah Sesela Gunung Sari Lombok Barat TA. 2021-2022 Metode peneltian dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian ini adalah adanya pengaruh kefasihan membaca al-quran terhadap keterampilan membaca pada pelajaran bahasa arab siswa kelas X MA An-najah sesela gunung sari lombok barat, ditandai dengan diterimanya hipotesis kerjanyanya karena rtabel lebih besar dari pada r hitung. rhitung sebesar (2,115) setelah dikonsultasikan dengan rtabel pada taraf signifikan 5% dengan (N) = 20 diperoleh 0,4821. Dimana kefasihan membaca Al-quran makhorijul huruf, mad, dan waqafmya tepat, sehingga berpengaruh terhadap keterampilan membaca teks arab seperti ketepatan bunyi dari segi makhroj, lancar tidak tersendat-sendat dan mengulang, dan tanda baca tanda grafis (pungtuasi)
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh, kefasihan membaca Al-qur’an, keterampilan membaca | |||||||||
Subjects: | 200 Agama > 207.5 Pendidikan Keagamaan, Pendidikan Agama | |||||||||
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Bahasa Arab > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | Nurdianti Nurdianti | |||||||||
Date Deposited: | 16 Sep 2022 09:53 | |||||||||
Last Modified: | 16 Sep 2022 09:53 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/5922 |
Actions (login required)
View Item |