Sani, Arsita (2022) KORELASI LATAR BELAKANG PENDIDIKAN PESERTA DIDIK TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS VII SMP ISLAM KHADIJAH BANGEK NYAKA TAHUN AJARAN 2021/2022. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text
COVER - BAB III (1).pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (486kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
|
Text (similary check)
PLAGIASI (1).docx.pdf Restricted to Repository staff only Download (619kB) | Request a copy |
Abstract
penelitian ini bertujuan untuk : Untuk mengetahui apakah latar belakang pendidikan siswa berhubungan kuat dengan hasil belajar bahasa Arab siswa kelas VII di SMP Islam Khadijah Bagek Nyaka tahun ajaran 2021/2022. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif korelasi. Tidak terdapat korelasi antara latar belakang pendidikan siswa terhadap hasil belajar. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil uji coba soal yang peneliti berikan pada saat penelitian berlangsung, Dan berdasarakan hasil uji hipotesis variabel latar belakang pendidikan dan hasil belajar tidak terdapat korelasi diantara keduanya. Yang berdasarkan pada hasil perhitungan SPSS yang didapat nilai sig (2-tailed) sebesar 0,374 > 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat korelasi yang berarti antara latar belakang pendidikan siswa dengan hasil belajar peserta didik dalam pembelajaran bahasa Arab kelas VII di SMP Islam khadijah bagek nyaka tahun ajaran 2021/2022.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | latar belakang pendidikan siswa, hasil belajar | |||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan | |||||||||
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Bahasa Arab > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | Sani Arsita | |||||||||
Date Deposited: | 12 Sep 2022 10:11 | |||||||||
Last Modified: | 12 Sep 2022 10:15 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/5577 |
Actions (login required)
View Item |