KEMAMPUAN GURU DALAM MEMANFAATKAN ALAT PERAGA AUDIO VISUAL DI MIN 1 KOTA MATARAM TAHUN AKADEMIK 2021/2022

BELLA, ASTIKASARI (2022) KEMAMPUAN GURU DALAM MEMANFAATKAN ALAT PERAGA AUDIO VISUAL DI MIN 1 KOTA MATARAM TAHUN AKADEMIK 2021/2022. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (592kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SIMILARITY CHECK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pendidikan merupakan suatu kegiatan dan usaha yang bertujuan untuk membina dan menjadikan anak sebagai manusia dewasa baik jasmani maupun rohaninya. Pendidikan sangat berperan penting dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Dewasa ini sering kali disebut sebagai era globalisasi, proses peningkatan mutu pendidikan sangat diperlukan oleh sebuah sistim. Sistim tersebut mampu menggerakan beberapa komponen yaitu program kegiatan pembelajaran, peserta didik, sarana prasarana pembelajaran, lingkungan masyarakat, dan lainya. Namun semua itu tidak akan efektif terhadap perubahan peserta didik apabila tidak didukung oleh keberadaan guru profesional. Keterampilan guru dalam mengajar merupakan aspek yang sangat penting dalam pelaksanaan pembelajaran supaya tujuan pendidikan dapat terpenuhi. Dalam proses belajar mengajar kehadiran alat peraga mempunyai manfaat yang cukup penting. Jenis penelitian yang yang digunakan dalam penelitian ini yaitu jenis pendekatan penelitian kualitatif deskriptif merupakan jenis pendekatan penelitian yang mendeskripsikan suatu obyek, fenomena, dan setting sosial yang akan dituangkan dalam tulisan yang bersifat naratif. Penelitian ini bertujuan untuk mengumpulkan data-data terkait fakta dari fenomena yang terjadi dilapangan terkait dengan kemampuan guru dalam memanfaatkan alat peraga Audio Visual di MIN 1 Kota Mataram. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kemampuan guru dalam memanfaatkan alat peraga audio visual sudah sangat efektif, hal ini bisa dilihat dari kemampuan guru dalam menggunakan alat peraga audio visual pada saat proses pembelajaran. Dan hasil yang diperoleh siswa juga mengalami peningkatan setelah pembelajaran menggunakan alat peraga audio visual di MIN 1 Kota Mataram.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorKHAERUDIN, SAIDnidn2128076201
Thesis advisorBAIQ, IDA ASTINInidn0803088001
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Guru, Alat Peraga, Audio Visual
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Guru Madrasa Ibtidaiyah > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Bella Astikasari
Date Deposited: 01 Sep 2022 01:38
Last Modified: 01 Sep 2022 01:38
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/5282

Actions (login required)

View Item View Item