HAZIZATURROHMI, HAZIZATURROHMI (2022) STRATEGI DAN KUALITAS PELAYANAN NTB MALL DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK UMKM LOKAL. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text
COVER-BAB III.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (544kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
|
Text (similarity check)
48% STRATEGI__DAN_KUALITAS_PELAYANAN_NTB_MALL_DALAM_ME.pdf Restricted to Repository staff only Download (35MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi dan kualitas pelayanan NTB Mall dalam meningkatkan penjualan produk UMKM lokal. yang dinilai berdasarkan Analisis SWOT dan indikator kualitas pelayanan. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan Deskriptif Kualitatif. Sumber data pada penelitian ini menggunakan data sekunder dan primer baik yang dipublikasikan maupun arsip dari NTB Mall. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi dan kualitas pelayanan yang diberikan oleh NTB Mall yang dinilai dari analisis SWOT, Strategi S-O (Strength-Opportunity) yaitu Mengadakan flashsale, gratis ongkir, dan diskon, Mengadakan kerjasama dengan berbagai jasa pengiriman, Mengadakan kerjasama dengan hotel untuk mengenalkan marketplace NTB Mall, Mengadakan kerjasama dengan selebgram, dari mulut ke mulut, testimonial pembeli. Strategi W-O (Weakness-Opportunity) yaitu Meningkatkan promosi marketplace NTB Mall dengan semenarik mungkin, Mengadakan pembangunan NTB Mall yang lebih luas. Strategi S-T (Strenght-Threat). Yaitu Menarik pembeli dengan menekan promosi pada penggunaan aplikasi NTB Mall yang tidak jauh berbeda dengan aplikasi marketplace lainnya, Mengadakan iklan marketplace NTB Mall, Strategi W-T (Weakness-Threat) Mengadakan sosialisasi kepada masyarakat tentang keberadaan NTB Mall Kemudian terdapat Kualitas pelayanan NTB Mall yakni Akses Responsif, Keamanan, dan Nyata sejauh ini sudah berjalan baik dan efektif walaupun respon yang diberikan kurang maksmal.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | UMKM, NTB Mall, Analisis SWOT, kualitas pelayanan. | |||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 351 Administrasi Publik | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | HAZIZATURROHMI HAZIZATURROHMI | |||||||||
Date Deposited: | 15 Mar 2022 04:11 | |||||||||
Last Modified: | 15 Mar 2022 04:11 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/4731 |
Actions (login required)
View Item |