STRATEGI DAN KUALITAS PELAYANAN NTB MALL DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK UMKM LOKAL

HAZIZATURROHMI, HAZIZATURROHMI (2022) STRATEGI DAN KUALITAS PELAYANAN NTB MALL DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK UMKM LOKAL. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (544kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text (similarity check)
48% STRATEGI__DAN_KUALITAS_PELAYANAN_NTB_MALL_DALAM_ME.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (35MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi dan kualitas pelayanan NTB Mall dalam meningkatkan penjualan produk UMKM lokal. yang dinilai berdasarkan Analisis SWOT dan indikator kualitas pelayanan. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan Deskriptif Kualitatif. Sumber data pada penelitian ini menggunakan data sekunder dan primer baik yang dipublikasikan maupun arsip dari NTB Mall. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi dan kualitas pelayanan yang diberikan oleh NTB Mall yang dinilai dari analisis SWOT, Strategi S-O (Strength-Opportunity) yaitu Mengadakan flashsale, gratis ongkir, dan diskon, Mengadakan kerjasama dengan berbagai jasa pengiriman, Mengadakan kerjasama dengan hotel untuk mengenalkan marketplace NTB Mall, Mengadakan kerjasama dengan selebgram, dari mulut ke mulut, testimonial pembeli. Strategi W-O (Weakness-Opportunity) yaitu Meningkatkan promosi marketplace NTB Mall dengan semenarik mungkin, Mengadakan pembangunan NTB Mall yang lebih luas. Strategi S-T (Strenght-Threat). Yaitu Menarik pembeli dengan menekan promosi pada penggunaan aplikasi NTB Mall yang tidak jauh berbeda dengan aplikasi marketplace lainnya, Mengadakan iklan marketplace NTB Mall, Strategi W-T (Weakness-Threat) Mengadakan sosialisasi kepada masyarakat tentang keberadaan NTB Mall Kemudian terdapat Kualitas pelayanan NTB Mall yakni Akses Responsif, Keamanan, dan Nyata sejauh ini sudah berjalan baik dan efektif walaupun respon yang diberikan kurang maksmal.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorBAIQ, REINELDA TRI YUNARNInidn0807058301
Thesis advisorABDURRAHMAN, ABDURRAHMANnidn080116101
Uncontrolled Keywords: UMKM, NTB Mall, Analisis SWOT, kualitas pelayanan.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 351 Administrasi Publik
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: HAZIZATURROHMI HAZIZATURROHMI
Date Deposited: 15 Mar 2022 04:11
Last Modified: 15 Mar 2022 04:11
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/4731

Actions (login required)

View Item View Item