EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V DI SDN 3 BATU KUMBUNG

MULIADIN, MULIADIN (2021) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V DI SDN 3 BATU KUMBUNG. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-BAB III.pdf

Download (8MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (9MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Learning Cycle terhadap hasil belajar siswa kelas V SDN 3 Batu Kumbung. Penelitian merupakan penelitian eksperimen dengan desain yang digunakan (One Group Pretest-Posttest Desigh). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SDN 3 Batu Kumbung yang berjumlah 32 siswa. Berdasarkan hasil perhitungan yang dilakukan maka dapat di simpulkan bahwa hasil Uji T yang di mana thitung > ttabel yaitu 49,979 > 0,361 pada taraf signifikan α = 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima , maka dapat di simpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada penggunaan model pembelajaran Learning Cycle terhadap hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
ReviewerARSYAD ABD, GANInidn195812311978031055
ReviewerSINTAYANA, MUHARDINInidn0810018901
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Learning Cycle, Hasil Belajar
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
300 Ilmu Sosial > 372 Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: MULIADIN MULIADIN
Date Deposited: 20 Mar 2021 05:43
Last Modified: 20 Mar 2021 05:43
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/2267

Actions (login required)

View Item View Item