ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, LOKASI DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI SUPERMARKET NIAGA MATARAM

DIKI, HARDIANSAH (2021) ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, LOKASI DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI SUPERMARKET NIAGA MATARAM. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER BAB1-3 pdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (550kB)
[img] Text
BAB V pdf.pdf

Download (980kB)

Abstract

Penelitian ini telah dilaksanakan di Supermarket Niaga Mataram kota Mataram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga, lokasi dan keragaman produk terhadap minat beli konsumen di supermarket niaga mataram. Penelitian ini menggunakan 60 responden sebagai sampel penelitian dan teknik penentuan sampel menggunakan sampling isidental. Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis kuantitatif yaitu meliputi uji validitas, uji realibilitas, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis melalui uji–f dan uji-t serta uji koefesien determinasi (R2). Data yang dihasilkan dari beberapa uji dalam penelitian ini diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi linear berganda sebagai berikut Y= -2.781 + 0,214 (X1) 0,581 (X2) dan 0,337 (X3) Pengujian hipotesis uji-t menunjukan bahwa persepsi harga(x1) lokasi (x2) dan keragaman produk(x3) berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen di Niaga Supermarket. Uji koefesien determinasi (R2) yang terlihat pada adjusted square sebesar 0,584 menunjukan bahwa 58,4% minat beli konsumen dapat di jelaskan oleh variabel persepsi harga, lokasi, dan keragaman produk, sedangkan sisanya 41,6% dapat dijelaskan oleh variabel yang tidak diteliti pada penelitian ini. Diharapkan hasil penelitian ini dapat di jadikan sebagai dasar pertimbangan dalam pengambilan keputusan bagi Niaga Supermarket.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorMUSTAMIN, IDRISnidn0031126484
Thesis advisorBAIQ REINELDA, TRI YUNARNInidn0807058301
Uncontrolled Keywords: Persepsi harga, lokasi, keragaman produk dan minat beli konsumen
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 381 Perdagangan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: DIKI HARDIANSAH
Date Deposited: 25 Feb 2021 02:28
Last Modified: 17 Jun 2021 04:45
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/1759

Actions (login required)

View Item View Item