ANALISIS VIDEO PEMBELAJARAN INTERAKTIF TERHADAP PEMAHAMAN SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS IV SDN SANGARI

RAHMAWATI, RAHMAWATI (2025) ANALISIS VIDEO PEMBELAJARAN INTERAKTIF TERHADAP PEMAHAMAN SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS IV SDN SANGARI. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB) | Request a copy
[img] Text
SIMILARITY CHECK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penggunaan video pembelajaran interaktif dalam meningkatkan pemahaman siswa pada matapelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) di SDN Sangari. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, angket, serta dokumentasi pada setiap kegiatan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa video pembelajaran interaktif memberikan pengaruh positif terhadap pemahaman siswa. Siswa menjadi lebih antusias, mudah memahami materi dengan lebih baik pada saat proses belajar mengajar dengan menggunakan video pembelajaran. Proses pembelajaran dengan menggunakan video juga sudah di terapkan didalam kelas ini dibuktikan melalui hasil wawancara, observasi serta penyebaran angket yang dilakukan oleh peneliti di kelas IV SDN Sangari.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorNURSINA, SARInidn0825059102
Thesis advisorLINDA, SEKAR UTAMInidn0817088304
Uncontrolled Keywords: Video Pembelajaran Interaktif, Pemahaman Siswa, Mata pelajaran IPS.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan > 602 Aneka Ragam tentang Teknologi dan Ilmu Terapan
300 Ilmu Sosial > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Rahmawati Rahmawati
Date Deposited: 18 Feb 2025 03:51
Last Modified: 18 Feb 2025 03:51
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/10782

Actions (login required)

View Item View Item