OVI, DZHATURROFIAH (2025) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI TOKO KELONTONG (Studi Kasus: Toko Kelontong Ibu Supiani di Dusun Prerenan, Desa Labuhan Lombok, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
![]() |
Text
COVER - DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
![]() |
Text
SIMILARITY CHECK.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengkaji dampak kualitas produk dan persepsi harga terhadap tingkat kepuasan pelanggan di toko kelontong. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada konsumen toko kelontong. Sampel diambil menggunakan metode sampling yang sesuai dengan populasi responden. Analisis data dilakukan dengan menggunakan regresi linier berganda untuk mengetahui pengaruh variabel kualitas produk dan persepsi harga terhadap kepuasan pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan persepsi harga memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Oleh karena itu, peningkatan kualitas produk dan penetapan harga yang sesuai dengan harapan pelanggan dapat menjadi strategi toko kelontong dalam meningkatkan kepuasan konsumen.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | kualitas produk, persepsi harga, kepuasan pelanggan, toko kelontong di lingkungan sekitar | |||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 381 Perdagangan 300 Ilmu Sosial > 330 Ekonomi |
|||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | Ovi Dzhaturrofiah | |||||||||
Date Deposited: | 17 Sep 2025 02:47 | |||||||||
Last Modified: | 17 Sep 2025 02:47 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/13507 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |