PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN, BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK WARDAH (Studi pada Konsumen di Toko Kosmetik Valetteshop)

HUSNUL, RAHMAWATI (2025) PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN, BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK WARDAH (Studi pada Konsumen di Toko Kosmetik Valetteshop). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER - DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
SIMILARITY CHECK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini mengkaji pengaruh Country of Origin, Brand Image, Kualitas Produk, dan Harga terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah pada konsumen di Toko Kosmetik Valetteshop Kota Mataram. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling, yaitu konsumen yang pernah membeli produk Wardah di Valetteshop. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya untuk memastikan bahwa instrumen yang digunakan menghasilkan data yang akurat. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda yang bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh masing- masing variabel independen terhadap keputusan pembelian. Uji hipotesis yang digunakan meliputi uji t (parsial), uji F (simultan), dan koefisien determinasi (R²). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Country of Origin berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung 2,132 > ttabel 1,660. 2) Brand Image juga berpengaruh signifikan dengan nilai thitung 5,037 > ttabel 1,660. 3) Kualitas Produk berpengaruh signifikan dengan nilai thitung 1,729 > ttabel 1,660. 4) Harga juga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung 2,981 > ttabel 1,660. 5) Secara simultan, keempat variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai Fhitung 39,837 > Ftabel 2,467 dan signifikansi 0,000 < 0,05. Selain itu, nilai koefisien determinasi (R Square) sebesar 62,6% menunjukkan bahwa keempat variabel tersebut menjelaskan sebagian besar variasi dalam keputusan pembelian, sedangkan sisanya 37,4% dipengaruhi oleh faktor lain seperti promosi, pelayanan, atau pengalaman pribadi konsumen.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorBAIQ, REINELDA TRI YUNARNInidn0807058301
Thesis advisorSULHAN, HADInidn0813038202
Uncontrolled Keywords: Country of Origin, Brand Image, Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 380 Commerce, Komunikasi & Transportasi
300 Ilmu Sosial > 381 Perdagangan
300 Ilmu Sosial > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Husnul Rahmawati
Date Deposited: 25 Aug 2025 03:18
Last Modified: 25 Aug 2025 03:18
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/11908

Actions (login required)

View Item View Item