ANALISA KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA PADA MINAT MENGGUNAKAN GRAB DI SUMBAWA

IRVAN, IRVAN (2022) ANALISA KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA PADA MINAT MENGGUNAKAN GRAB DI SUMBAWA. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER - BAB III.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (870kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf

Download (703kB)
[img] Text
SIMILARITY CEK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Hadirnya bisnis transportasi online yang saat ini sudah dikenal di Kota Sumbawa yaitu Grab. Perusahaan transportasi berbasis aplikasi ini baru ada sejak 8 Agustus 2021 dan berlokasi di Jalan. Kamboja, Bugis, Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, 84313, Indonesia. Grab di Sumbawa tergolong sangat baru sehingga tidak dapat dipungkiri masalah kualitas pelayanan dapat menurunkan minta beli konsumen. Oleh karna itu, minat konsumen menggunakan Grab di Sumbawa tergolong sedikit sehingga saya sangat tertarik untuk menelitinya. Dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Untuk itu peneliti secara individu akan langsung terjun ke lapangan dan berada di tengah-tengah masyarakat guna memperoleh data dari informan. Yang menjadi informan dalam penelitian ini adalah pimpinan dan karyawan pada Perusahaan Grab yang menjadi objek penelitian. Grab Sumbawa sebagai penyedia transportasi online menyediakan jasa transportasi berupa Grab Bike (sepeda motor) dan Grab Car (mobil), keduanya bisa di pesan sesuai dengan kebutuhan. Bagi yang melakukan perjalanan bersama lebih dari 2 orang bisa melakukannya dengan memesan Grab Car. Tetapi bagi konsumen yang sedang melakukan perjalanan sendiri cukup pesan Grab Bike. Sebagaimana juga telah diketahui bahwa pada dasarnya perusahaan PT. Grab di Kota Sumbawa hadir di tengah-tengah kehidupan masyarakat yang begitu banyak memudahkan segala urusan masyarakat dan hal itu juga tentunya sangat mempengaruhi perekonomian mayarakat. Tujuan dari suatu perusahaan akan sulit terwujud dan begitu pula kepuasan tidak akan dapat tercipta dari masyarakat apabila tidak adanya kerjasama yang baik dimana perusahaan memberikan pleyanan yang berkualitas dan masyarakat sebagai pengguna jasa layanan tersebut akan memberikan imbalan dengan loyal untuk menggunakan aplikasi dan layanan jasa grab. Oleh karena itu untuk menciptakan masyarakat dapat terpuaskan atas layanan grab maka perusahaan grab di Kota Sumbawa sangat perlu untuk memperhatikan dari kelima dimensi kualitas pelayanan tersebut.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorDARMANSYAH, DARMANSYAHnidn0008075914
Thesis advisorSELVA, SELVAnidn0811118601
Uncontrolled Keywords: Analisa Kualitas Pelayanan Dan Harga Pada Minat Menggunakan Grab Di Sumbawa
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 381 Perdagangan
300 Ilmu Sosial > 330 Ekonomi
300 Ilmu Sosial > 351 Administrasi Publik
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: irvan irvan
Date Deposited: 16 Mar 2023 02:00
Last Modified: 16 Mar 2023 02:00
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/6069

Actions (login required)

View Item View Item