NURHIDAYAH, NURHIDAYAH (2024) PENGARUH TINGKAT PELAYANAN TERHADAP KEPUASAAN PENGUNJUNG PADA OBJEK WISATA TAMAN PANDA KABUPATEN BIMA TAHUN 2023. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text
COVER, ABSTRAK, BAB I DAN BAB V_NURHIDAYAH_NIM_2020B1D050_ILMU PEMERINTAHAN.pdf Download (448kB) |
|
Text
COVER-DAFTAR PUSTAKA_NURHIDAYAH_NIM_2020B1D050_ILMU PEMERINTAHAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text (similarity check)
SKRIPSI15.docx.pdf Restricted to Repository staff only Download (833kB) | Request a copy |
Abstract
Indonesia adalah negara yang tersebar dari ujung barat sampai ujung timur marauke dengan beberapa industri Pariwisata di dalamnya. Dari pulau berada di dalamnya tersebar dan di pisahkan oleh banyaknya selat, Indonesia terkenal akan banyak tempat yang indah pemandangannya bahkan terdapat banyak nilai sejarah, sehingga mengandung banyak para wisatawan untuk berkunjung baik wisatawan dalam negri maupun wisatawan asing. Penelitian ini adalah Penelitian Kuantitatif. Penelitian kuantitatif ialah suatu metode pendekatan ilmiah yang memandang suatu bukti nyata lalu dapat diklasifikasikan, konkrit, teramati dan terukur, hubungan variabelnya bersifat sebab akibat di mana data pada penelitiannya berupa angka-angka dan analisinya memakai statistik. Hasil analisis data yang dilakukan pada 5 variabel yaitu variabel tangibles, empaty, responsiveness, reability, dan assurance menentukan secara keseluruhan berada pada kategori puas dan sangat puas 64,40% dengan skala penilaian berada pada kategori puas (3,78). Hasil uji Regresi linear sederhana dari 5 variabel yaitu variabel variabel tangibles, empaty, responsiveness, reability, dan assurance berpengaruh positif terhadap kepuasan pengunjung, karena rata-rata koefisien regresi sebesar 0,357 dinyatakan, bahwa setiap penambahan 1% maka nilai kepuasan bertambah 0,357.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan, kepuasan, objek wisata | |||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 363 Lain-lain Masalah dan Pelayanan Sosial 300 Ilmu Sosial > 321 Sistem Pemerintahan & Negara |
|||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | Nurhidayah Nurhidayah | |||||||||
Date Deposited: | 26 Sep 2024 08:50 | |||||||||
Last Modified: | 26 Sep 2024 08:50 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/9885 |
Actions (login required)
View Item |