STUDI KOMPARASI EFEKTIVITAS PELAKSANAAN STRATEGI EVENT MARKETING DALAM MENINGKATKAN MINAT PELANGGAN DI COFFEE SHOP (Studi Kasus Pada Doto Coffee Dan Nekorio)

Doni, SatriaWijaya (2024) STUDI KOMPARASI EFEKTIVITAS PELAKSANAAN STRATEGI EVENT MARKETING DALAM MENINGKATKAN MINAT PELANGGAN DI COFFEE SHOP (Studi Kasus Pada Doto Coffee Dan Nekorio). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
Doni Satria Wijaya (2020B1C040).pdf

Download (693kB)
[img] Text (similarity check)
Doni Satria Wijaya 1.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (777kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk melihat perbandingan pelaksanaan strategi event marketing yang dilakukan oleh kedua coffee shop, Doto coffee dan Nekorio yang sudah di jalankan.Doto Coffee dan Nekorio melakukan strategi event marketing yang sama, oleh karena itu peneliti ingin melihat sejauh mana perbandingan efektifitas yang dihasilkan dari strategi tersebut dalam meningkatkan minat pelanggan berkunjung. Metode Penelitian ini yaitu menggunakan metode kualitatif dengan pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi dengan 8 informan. Hasil analisa data penelitian ini menggunakan reduksi data, penyajian data dan verivication. Hasil penelitian strategi event marketing yang dijalankan oleh Doto Coffee dan Nekorio ini sudah tepat, hal ini dibuktikan dengan meningkatnya volume penjualan yang signifikan dan keuntungan yang di dapat oleh Doto Coffee sejak bulan Januari sampai Maret 2024 dan Nekorio mengalami peningkatan yang signifikan pada bulan November tahun 2023 sampai pada bulan Maret tahun 2024. Dari hasil penelitan, peneliti menemukan kelemehan strategi event marketing yang di gunakan oleh Doto Coffee dan Nekorio. Hal ini dapat berdampak negatif mempengaruhi reputasi merek di mata pelanggan.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorRossi, Maunofa Widayatnidn0825118501
Thesis advisorNURUL, HIDAYATI INDRA NINGSIHnidn0806039101
Uncontrolled Keywords: media sosial, strategi, event marketing, sosial, minat, kepuasan.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 352 Pemerintah Lokal
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Donu Satria Wijaya
Date Deposited: 26 Sep 2024 09:13
Last Modified: 26 Sep 2024 09:13
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/9659

Actions (login required)

View Item View Item