ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PT. MEKA ASIA PROPERTI

RETNO, SETIASIH (2024) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PT. MEKA ASIA PROPERTI. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER - BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (371kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Similarity Check)
CEK PLAGIASI RETNO SETIASIH.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Strategi Segmentasi, Targeting, Positioning Dalam Meningkatkan Penjualan Rumah Pada PT. Meka Asia Properti. Jenis penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif. Objek Penelitian yaitu PT. Meka Asia Properti. Sumber data yang digunakan dalam metode penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. ​Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi segmentation, targeting, positioning pada PT. Meka Asia Properti yaitu, Segmentation menggunakan beberapa segmentasi pasar menggunakan beberapa segmentasi pasar diantaranya, segmentasi geografik, segmentasi demografi, segmentasi tingkah laku. Targeting PT. Meka Asia Properti hanya menargetkan kepada kalangan milenial dengan pola penentuan target pasar yaitu, single segment concentration, market specialization, dan product specialization. Positioning yang dilakukan PT. Meka Asia Properti yaitu dengan menyediakan konsep smart home PT. Meka Asia Properti memiliki ciri khusus dibandingkan developer lainnya. PT. Meka Asia Properti juga menggunakan strategi penentuan positioning yaitu, positioning menurut atribut, positioning menurut manfaat, positioning menurut penggunaan atau penerapan, positioning menurut pemakai, positioning menurut pesaing, positioning menurut kategori produk dan positioning menurut harga atau kualitas. ​Dengan menggunakan strategi pemasaran yang terarah dapat membantu perusahaan dalam menyampaikan produk pada konsumen sesuai dengan target perusahaan dan dengan cara menggunakan strategi segmentation, targeting positioning. Sehingga dapat disimpulkan bahwa strategi segmentation, targeting, positioning dapat meningkatkan penjualan rumah pada PT. Meka Asia Properti.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorRAMAYANTO, RAMAYANTOnidn0809096702
Thesis advisorALFIAN, EIKMANnidn08030048303
Uncontrolled Keywords: Segmentation, Targeting, Positioning, Smart Home
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan > 650 Manajemen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Retno Setiasih
Date Deposited: 19 Mar 2024 01:07
Last Modified: 19 Mar 2024 01:07
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/8778

Actions (login required)

View Item View Item