PERAN DINAS PERHUBUNGAN DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA BIDANG TRANSPORTASI DARAT DI KAWASAN KABUPATEN DOMPU

AYU, KURNIASI (2024) PERAN DINAS PERHUBUNGAN DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA BIDANG TRANSPORTASI DARAT DI KAWASAN KABUPATEN DOMPU. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (840kB)
[img] Text (similarity check)
AYU KURNIASI (2).docx (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan supaya mengetahui peran Dinas Perhubungan Kabupaten Dompu dalam meningkatkan kualitas pelayanan pada bidang transportasi darat. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui Peran Dinas Perhubungan dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik pada bidang transportasi darat di kawasan Kabupaten Dompu. Sumber data dalam penelitian ini ialah data primer yaitu kepala dan staf Dinas Perhubungan Kabupaten Dompu dan data sekunder yaitu bahan pustaka, literature, penelitian terdahulu, buku, laporan-laporan kegiatan yang di adakan oleh perpustakaan dan sebagainya. Pengumpulan data dilaksanakan dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisa data yang dipergunakan ialah analisa data kualitatif, yaitu menguraikan serta menginterpretasikan data yang di peroleh dari informan. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwasanya kualitas pelayanan publik yang diberikan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Dompu sudah berjalan dengan baik. Peranan Dinas Perhubungan Kabupaten Dompu dalam meningkatkan kualitas pelayanan pada bidang transportasi darat memiliki tiga peran, yakni peran aktif sebagai pelaksanana pelayanan Dinas Perhubungan Kabupaten Dompu berperan mengimplementasikan tugas- tugasnya. Peran partisipasif sebagai pelaksana pelayanan dengan berperan memberikan pelayanan yang baik sehingga meningkatkan pasrtisipasi publik. Peran pasif sebagai pelaksana pelayanan, Dinas Perhubungan Kabupaten Dompu menugaskan setiap fungsi-fungsi sesuai dengan pembagiannya untuk menciptakan kualitas pelayanan yang baik untuk meningkatkan pelayanan, usaha tersebut membawa respon positif dan negatif dari masyarakat yang diimbangi dengan faktor-faktor yang mempengaruhi upaya tersebut.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorIWAN, TANJUNG SUTARNAnidn0806058402
Thesis advisorRAHMAD, HIDAYATnidn0822048901
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan Publik, Peran, Transportasi Darat, Dinas Perhubungan`
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 321 Sistem Pemerintahan & Negara
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Ayu Kurniasi
Date Deposited: 18 Mar 2024 03:36
Last Modified: 18 Mar 2024 03:36
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/8722

Actions (login required)

View Item View Item