MULYADIN, MULYADIN (2023) ANALISA TINGKAT KEPUASAN DAN PELAYANAN PADA ANGKUTAN UMUM KMP DLN OASIS JURUSAN LEMBAR, LOMBOK – TANJUNG PERAK, SURABAYA. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
This is the latest version of this item.
Text
Cover-BAB-3 (1).pdf Download (5MB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (641kB) |
|
Text
Bab-5-Lampiran.pdf Download (201kB) |
|
Text (similarity check)
MULYADIN.docx(1).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Angkutan umum adalah angkutan penumpang yang menggunakan kendaraan umum yang dilakukan dengan sistim sewa atau bayar contohnyan kapal. Peranan kapal sebagai sarana transportasi menjadi penting di daerah atau provinsi di Indonesia yang secara langsung sebagai penunjang sektor parawisata dan pendidikan. Oleh karena itu kapal diharapkan untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada para konsumen dengan berupaya memberikan semaksimal mungkin pemenuhan keinginan konsumen. KMP DLN OASIS mengalami peningkatan penumpang pada saat hari-hari besar sedangkan pada hari-hari biasa mengalami penurunan konsumen sehingga yang di alami oleh PT Darma lautan nusantara menjadi suatu masalah. Oleh karena itu perlu dilakukan analisis terkait kepuasan dan pelayanan pada angkutan umum KMP DLN OASIS jurusan Lembar, Lombok – Tanjung Pera, Surabaya Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode Importance performance Analysis (IPA), merupakan alat bantu dalam menganalisis perbandingan tingkat kepuasan dan kepentingan terhadap jawaban responden menggunakan IBM SPSS Statistik 24 for windows. Berdasarkan hasil analisis nilai rata-rata tingkat kepuasan sebesar (X) = 3.94 Menunjukan bahwa tingkat kepuasan penumpang atau pengguna jasa terhadap kualitas pelayanan KMP DLN OASIS Jurusan Lembar, Lombok – Tanjung perak, Surabaya di anggap sangat puas berdasarkan (enam) dimensi pelayann. Berdasarkan hasil evaluasi pelayanan transportasi KMP DLN OASIS Jurusan Lembar, Lombok – Tanjung perak, Surabaya terhadap standar pelayanan Angkutan Umum di Pelabuhan Penyebrangan Menurut Peraturan Mentri Perhubungan Nomor 39 Tahun 2015 disimpulkan bahwa pelayanan KMP DLN OASIS sudah cukup memenuhi kriteria.
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kepuasa, pelayann, Importance Performance Analysis (IPA). | |||||||||
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu Terapan > 624 Teknik Sipil | |||||||||
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | Mulyadin Mulyadin | |||||||||
Date Deposited: | 07 Nov 2023 06:04 | |||||||||
Last Modified: | 07 Nov 2023 06:04 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/8152 |
Available Versions of this Item
- ANALISA TINGKAT KEPUASAN DAN PELAYANAN PADA ANGKUTAN UMUM KMP DLN OASIS JURUSAN LEMBAR, LOMBOK – TANJUNG PERAK, SURABAYA. (deposited 07 Nov 2023 06:04) [Currently Displayed]
Actions (login required)
View Item |