PUTRI, AENAYA CHAIRUNNISA (2023) EFEKTIVITAS DIGITAL MARKETING MELALUI APLIKASI TIKTOK DAN INSTAGRAM TERHADAP PEMASARAN PERUMAHAN MELANESIA (STUDI KASUS PERUMAHAN MELANESIA BY PT MEKA ASIA PROPERTY). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text
COVER-BAB III PDF.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB IV PDF.pdf Restricted to Repository staff only Download (627kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V-LAMPIRAN PDF.pdf Download (775kB) |
|
Text (similarity check)
PUTRI AENAYA CHAIRUNNISA.docx.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Efektivitas Digital Marketing Melalui Aplikasi Tiktok dan Instagram Terhadap Pemasaran Perumahan Melanesia. Jenis penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif. Objek penelitian yaitu akun tiktok dan instagram PT Meka Asia Property serta perumahan Melanesia. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan Efektivitas Digital Marketing Melalui Aplikasi Tiktok dan Instagram Terhadap Pemasaran Perumahan Melanesia. Efektivitas suatu program dapat diukur dengan menggunakan teori Richard M.Steers yaitu pencapaian tujuan, integrasi, dan adaptasi. Hal yang dilakukan PT Meka Asia Property dalam memasarkan perumahan Melanesia yaitu dengan membuat berbagai konten viral dan kreatif, membuat iklan, promo-promo menarik, serta berkolaborasi dengan beberapa influencer/selebgram. Selain itu perusahaan juga bekerja sama dengan berbagai badan terkait dalam bidang perbankan dan beberapa perusahaan lainnya, dan juga perusahaan turut peka terhadap perkembangan yang ada di sekitar masyarakat sehingga pencapaian tujuan dapat lebih mudah diwujudkan. Untuk mengetahui efektif atau tidaknya digital marketing melalui tiktok dan instagram terhadap pemasaran perumahan Melanesia dapat dilihat dari tracking pemasaran digital yang dilakukan perusahaan melalui tiktok dan instagram yang dimana sesuai dengan alat ukur efektivitas menurut Richard M.Steers. Sehingga dapat disimpulkan bahwa digital marketing melalui tiktok dan instagram yang dilakukan PT Meka Asia Property dalam pemasaran perumahan Melanesia sudah efektif. Kata Kunci : Efektivitas, Digital Marketing, Tiktok, Instagram
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas, Digital Marketing, Tiktok, Instagram | |||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 330 Ekonomi | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | Putri Aenaya Chaerunnisa | |||||||||
Date Deposited: | 20 Jul 2023 06:26 | |||||||||
Last Modified: | 20 Jul 2023 06:26 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/7242 |
Actions (login required)
View Item |