Kusnul, Ain (2023) KUALITAS PELAYAN PUBLIK DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA MATARAM TAHUN 2022. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.
Text
COVER-BAB III.pdf Download (3MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
SIMILARITY CHECK.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Indonesia merupakan Negara demokrasi dengan basis melayani masyarakat melalui instasi pemerintah dengan berbagai visi dan misi dalam melayani kepentingan umum masyarakat. Pelayanan umum di masyarakat yang disediakan oleh pemerintah ini bertujuan memudahkan akses masyarakat terhadap banyaknya akan kebutuhan individu atau umum yang digunakan dalam berbagai kepentingan. Pelayanan publik adalah kegiatan atau rangkain kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang-undangan bagi setiap warga Negara dan penduduk atas barang, jasa, dan atau pelayanan administrative yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan publik. Tujuan penelitian ini. Untuk mengetahui dan menganalisis kualitas pelayanan publik di dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Mataram dan mengetahui faktor-faktor apa saja yang menjadi penghambat dalam melaksanakan kualitas pelayan publik. Jenis penelitian yang di gunakan adalah penelitian kualitataif. Informan dalam penelitian berjumlah 8 orang. teknik pengumpulan data yaitu observasi wanwmancara dan dokumentasi.hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan publik dalam penyelenggaraanya telah dilaksanakan dengan baik sesuai dengan aspek aspek kualitas pelayanan publik seperti aspek bukti fisik (tangible), aspek kehandalan (Reliability), aspek kehandalan (responsiveness) dan juga faktor faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan publik seperti faktor kesadaran, faktor kemampuan-keterampilan dan faktor sarana
Item Type: | Thesis (undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kualitas, Pelayanan, Public | |||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 351 Administrasi Publik | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan > Laporan Tugas Akhir | |||||||||
Depositing User: | Users 2467 not found. | |||||||||
Date Deposited: | 07 Sep 2023 02:03 | |||||||||
Last Modified: | 07 Sep 2023 02:03 | |||||||||
URI: | http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/7182 |
Actions (login required)
View Item |