PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA UD. MEBEL ALFIAN KOTA BIMA)

Nita, Rahmawati Rizqi (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA UD. MEBEL ALFIAN KOTA BIMA). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Mataram.

[img] Text
COVER-BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (718kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SIMILARITY CHECK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Keputusan pembelian merupakan suatu tahapan dalam proses pengambilan keputusan sebelum perilaku melakukan pembelian. Faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian yaitu kualitas produk. Kualitas produk adalah karakteristik dari produk dan jasa yang menunjang kemampuannya untuk memuaskan kebutuhan konsumen. Persaingan yang tinggi dalam industri ini menuntut perusahaan mebel untuk terus meningkatkan kualitas produk mereka guna mempertahankan pangsa pasar dan meningkatkan keputusan pembelian konsumen Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada UD. Mebel Alfian Kota Bima. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Dengan teknik analisis data menggunakan bantuan program aplikasi SPSS 20 For Windows yang meliputi uji instrumen penelitian yang terdiri atas uji validitas dan reliabilitas. Uji normalitas. Analisis regresi sederhana dan uji hipotesis yang terdiri atas uji persial (Uji t), serta koefisien determinasi (R2). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli produk di UD. Mebel Alfian Kota Bima. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 40 responden. Metode pengumpulan data dengan kuesioner dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang diolah dengan menggunakan SPSS 20 For Windows menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada UD Mebel Alfian Kota Bima, dengan tingkat nilai koefisien determinasi sebesar 56,2%. Berdasarkan hipotesis yang diajukan oleh peneliti maka, Ho ditolak dan Ha diterima.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorAmil, Amilnidn0831126204
Thesis advisorHandoyo, Wirastomonidn0813048802
Uncontrolled Keywords: Kualitas, Produk, dan Keputusan
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Bisnis > Laporan Tugas Akhir
Depositing User: Nita Rahmawati Rizqi
Date Deposited: 04 Jul 2023 03:06
Last Modified: 04 Jul 2023 03:06
URI: http://repository.ummat.ac.id/id/eprint/7006

Actions (login required)

View Item View Item